SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Microsoft akan Jual Nokia ke FIH Mobile?
Microsoft akan Jual Nokia ke FIH Mobile?

Bantarangin.Net – Microsoft akan Jual Nokia ke FIH Mobile?. Microsoft telah dikabarkan jika pihaknya akan menjual bisnis feature phone miliknya di mana brand tersebut adalah Nokia ke anak usaha Foxonn, yakni FIH Mobile, yang dihargai senilai US$ 350 juta atau sekitar 4,5 triliun jika dirupiahkan.

Kesepakatan ini telah mencakup dari pemindahan sekitar 4500 orang karyawan dari Nokia dari Microsoft kepada anak usaha Foxconn tersebut, FIH Mobile.

 

Sementara itu, Microsoft nantinya juga akan menyerahkan lisensi ataupun hak merek dagang Nokia untuk segera dipakai pada ponsel dari buatan FIH Mobile tersebut, termasuk juga seperti fitur software ponsel milik mereka beserta layanannya hingga perjanjian lain yang sudah mencakup dari kontrak serta pasokan barang.

Kesepakatan ini hanya akan berlaku bagi unit bisnis feature phone atau bisa dikatakan ponsel yang memiliki kemampuan dasar untuk menelepon dan SMS dari Microsoft, yang memang masih menggunakan dari merek dagang milik Nokia.

Di lain pihak, dalam lini produk smartphone, Microsoft akan tetap berusaha untuk meneruskan adanya pengembangan pada ponsel Windows 10 Mobile serta memberi dukungan terhadap ponsel Lumia serta Windows Phone dari rekanannya, seperti contohnya Acer, Alcatel, HP, Trinity serta VAIO.

BACA JUGA :  Tinggalkan Blackberry, WhatsApp Lupa Daratan

Strategi bisnis dari ponsel Microsoft memang selalu berubah-ubah, tak tetap dan tak menentu. Sebelumnya, Microsoft dikabarkan fokus dalam mendorong adopsi dari Windows Phone dengan brand Lumia, namun malah gagal.

Tepat di kuartal yang lalu, penjualan dari Lumia hanya mencapai 2,3 juta unit saja di seluruh dunia, di mana hal tersebut turun sekitar hampir 73 persen dari total penjualan sebanyak 8,6 juta unit di kuartal yang sama pada tahun lalu.

Berdasarkan dari rumor yang tengah beredar saat ini, Microsoft akan tetap fokus pada perangkat Surface Phone tepat pada tahun depan nanti.

Apakah kesepakatan ini nantinya akan disetujui dan dibeli oleh FIH Mobile? Mengingat kesepakatan ini hanya berlaku untuk unit bisnis, yaitu dengan kemampuan dasar SMS dan menelepon saja. Lalu, apakah ini strategi dari Microsoft sendiri untuk menjalankan Surface Phone ke depannya? Coba kita lihat nanti!

 

Microsoft akan Jual Nokia ke FIH Mobile?