SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Info Kesehatan : Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan Tubuh
Info Kesehatan : Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan Tubuh

Bantarangin.Net  Info Kesehatan : Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan TubuhBrokoli adalah salah satu sayuran berdaun hijau yang kaya akan nutrisi nabati untuk membantu melindungi dari risiko berbagai penyakit. Sayuran ini sejenis dengan kubis dan kembang kol yang bisa dimakan mentah maupun dengan di masak, namun cara terbaik untuk mengonsumsinya yaitu memakannya mentah sebagai campuran salad.

Brokoli sejak dulu telah di anggap sebagai salah satu makananpembangkit tenaga zat besi, kalsium, protein, kalsium, karbohidrat, vitamin A dan vitamin C

 

Tanaman ini berwarna hijau gelap, tangkainya tebal sekitar 6-10 inci, tangkai dan bunganya juga daoat dimakan. Menurut penelitian, 1 mangkok brokoli mengandung kalori 43.68 kkal, protein 4.66 g, asam lemak omega 3, kalsium 74.72 mg, vitamin A, vitamin B1, magnesium, vitamin E, vitamin C, vitamin K dan mangan 0.34 mg.

Berikut ini adalah beberapa manfaat brokoli untukkesehatan.

  1. Brokoli bisa meningkatkan kekebalan tubuh yang dihasilkan dari sumber vitamin C nya.
  2. Memiliki sifat anti penuaan yaitu dapat membalikkan efek dari proses penuaan.
  3. Brokoli kaya akan zat kromium yang berfungsi untuk membantu mengatur insulin serta mengontrol penyakit diabetes.
  4. Menjadikan indera penglihatan lebih sehat. Karena kandungan beta karoten yang mampu melindungi mata dari degenerasi macula dan mencegah dari katarak.
  5. Kandungan seng, magnesium, kalsium dan fosfor dapat membantu mencegah osteoporosisserta menjaga kekuatan tulang.
  6. Dengan mengonsumsi brokoli, kita dapat mencegah Anemia, karena anemia terjadi akibat kekurangan zat besi dan asam folat.
  7. Digunakan sebagai makanan diet, hal ini disebabkan karena brokoli sangat rendah kalori.
  8. Mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan stroke. Kandungan karotenoid lutein yang ada pada brokoli dapat mencegah penebalan arteri di jantung.
  9. Menurunkan kadar kolesterol serta tekanan darah tinggi.
  10. Brokoli merupakan sumber folat yang membantu untuk mencegah terjadinya cacat saraf pada janin ibu hamil.
  11. Melindungi dari radiasi ultraviolet. Senyawa sulforaphane pada brokoli membantu mengurangi kerusakan kulit yang disebabkan oleh paparan sinar radiasi UV.
  12. Meningkatkan kesehatan kulit. Hal ini karena brokoli mengandung vitamin E, vitamin C dan vitamin B kompleks yang sangat dibutuhkan untuk membuat kulit lebih bercahaya serta membantu perkembangan regenerasi jaringan kulit mati.

Info Kesehatan : Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan Tubuh