SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Rem Blong, Truk Kontainer Serempet Kendaraan Hingga Hancur
Rem Blong, Truk Kontainer Serempet Kendaraan Hingga Hancur

Bantarangin.Net – Rem Blong, Truk Kontainer Serempet Kendaraan Hingga Hancur. Jakarta – Kecelakaan yang melibatkan truk kontainer yang mengalami rem blong kembali terjadi. Kali ini terjadi di jembatan layang Bintang Mas, Jalan RE Martadinata, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara pada Jumat (13/5) malam lalu di Jakarta Utara.

Kecelakaan tersebut sempat membuat kehebohan diantara pengguna jalan. Pasalnya truk kontainer yang sedang melintas dari arah Tanjung Priok menuju Lodan tiba-tiba mengalami rem blong saat melintas di turunan fly over Bintang Mas.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Kanit Lantas) Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Utara, AKP Sigit Purwanto, mengatakan ‎kecelakaan tersebut terjadi pada Pukul 19.45 WIB lalu saat kendaraan kontainer yang mengalami rem blong sedang melaju dari arah Timur ke Barat.

Kendaraan truk kontainer yang mengalami rem blong memiliki ukuran 20 feet dengan nomor polisi B-9860-SQ itu dikendarai oleh Syamsul Bahri (21), warga RT01/RW01 Sukudoyo Cikulur, Kabupaten Lebak, Banten.

“Awalnya ‎kendaraan truk trailer yang dikemudikan Samsul melaju dengan kecepatan sedang, namun di saat turunan jalan saat mengerem ternyata kondisi remnya tidak berfungsi. Kemudian kendaraannya menabrak tiga kendaraan yang ada di depannya,” ujar Sigit, Sabtu (14/5).

Kendaraan pertama yang ditabrak oleh truk kontainer Syamsul yakni ‎mobil Toyota Soluna dengan nomor polisi B-1866-ZU yang dikemudikan oleh Muhammad Fakih (22).

Kemudian‎ menabrak Fathor Rohman (35), warga Kampung Muara Bahari, RT02/RW03, Kelurahan Tanjung Priok yang mengendarai sepeda motor Honda Scopy dengan nomor polisi B-3375-UEG.

Barulah laju truk kontainer terhenti setelah menabrak sesama truk kontainer yang ukuran kontainernya 40 feet dengan nomor polisi B-9142-UTV dan dikendarai oleh Ujang Supriyatna (46), warga Kampung Muara Bahari RT05/RW11, Kelurahan Tanjung Priok.

“Dalam kecelakaan ini pengendara sepeda motor mengalami luka kaki patah dan langsung dilarikan ke RS Mulyasari, sedangkan 4 kendaraan yang terlibat kecelakaan dan ringsek dibawa ke Pos Pol Bintang Mas dan Markas Satlantas Wilayah Jakarta Utara,” lanjutnya.

‎Ia menghimbau agar pengusaha angkutan jasa truk kontainer lebih memperhatikan kondisi fisik dari truk kontainer yang melintas di wilayah Jakarta Utara.

“Kami akan semakin sering melakukan razia gabungan bersama Sudin Hubtrans Jakarta Utara‎ untuk mengecek kondisi truk kontainer yang sudah tidak layak,” tandas Sigit.

Carlos Roy Fajarta/CAH

Sumber : BeritaSatu

Beritasatu.com/megapolitan/364918-rem-blong-truk-kontainer-serempet-kendaraan-di-jembatan-layang-ancol.html