SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Gadis Tunanetra Asal Ponorogo Ini Hafal Qur’an 30 Juz Sejak Usia 12 tahun
Gadis Tunanetra Asal Ponorogo Ini Hafal Qur’an 30 Juz Sejak Usia 12 tahun

Bantarangin.Net Gadis Tunanetra Asal Ponorogo Ini Hafal Qur’an 30 Juz Sejak Usia 12 tahun. Jamaah yang menghadiri pengajian Ustadz Yusuf Mansur di Masjid Agung Ponorogo 11/5/2016 kemarin tak dapat menahan haru saat seorang remaja Putri menunjukan hafalan al Qur’an nya yang telah mencapai 30 juz.

Hal yang menjadikanya istimewa adalah remaja ini tunanetra sejak kecil dan telah selesai menghafal saat usianya 12 tahun. Remaja putri tersebut adalah santri asuh Panti Tunanetra Aisiyah Ponorogo yang bernama “Ayu Fajar Lestari”  dan kini berusia 16 tahun.

Ingatan dan hafalan Ayu memang luar biasa.Ia bisa membacakan al-Qur’an meski di tes secara acak untuk membaca surat dan ayat tertentu.

Berkat kemampuanya yang luar biasa tersebut ayu dan sang nenek tercinta di beri hadiah umroh dengan biaya dari Bupati, Wakil Bupati Ponorogo dan Ustadz Yusuf Mansur.

Ayu berasal dari Kediri dan belajar menghafal al Qur’an melalui pendengaran lewat bacaan Qur’an neneknya. Hal ini karena mata kiri ayu tidak bisa melihat sedang mata kanan low vision (hanya dapat melihat bayangan).

Orang tua Ayu kemudian membawa Ayu ke kota Ponorogo yang memilik panti asuhan khusus tunanetra. Setelah mondok di Panti Asuhan Tunanetra Aisiyah Ponorogo, Ayu mendapat bimbingan membaca huruf Braile dan diberi Qur’an khusus oleh donatur sehingga ia semakin bersemangat menghafal al Qur’an.

 

Gadis Tunanetra Asal Ponorogo Ini Hafal Qur’an
Info & Foto: Siti Ruliyah.
sumber ponoragan,com