SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Libur Panjang, Pendaki Serbu Gunung Lawu
Pendakian Lawu diramaikan banyak orang saat libur panjang pekan ini ( pendakian gunung Lawu ).

Bantarangin.Net – Libur Panjang, Pendaki Serbu Gunung LawuMAGETAN – Libur panjang Hari Kenaikan Isa Almasih dan Isra Mikraj yang bersamaan dengan akhir pekan dimanfaatkan banyak orang untuk mendaki Gunung Lawu melalui jalur Cemoro Sewu, Plaosan, Magetan, Jawa Timur.

“Selama dua hari terakhir, jumlah pendaki di Gunung Lawu lewat jalur Cemoro Sewu, terpantau meningkat tajam dibandingkan dengan akhir pekan biasa,” ujar anggota Staf Komunikasi Perusahaan KPH Lawu Ds, Eko Santoso, kepada wartawan di Magetan, Sabtu (7/5/2016).

Sesuai data di pos pendakian Cemoro Sewu, kata dia, jumlah pendaki pada Jumat (6/5/2016) hingga pukul 17.30 WIB mencapai 779 orang. Sedangkan pada Sabtu (7/5/2016) hingga pukul 17.00 WIB mencapai 298 orang.

“Jumlah itu naik drastis dibandingkan pendakian pada akhir pekan biasa yang hanya berkisar 50 hingga 70 orang saja,” kata Eko.

Selain karena momentum liburan panjang yang ingin digunakan untuk menikmati keindahan puncak Lawu, naiknya jumlah pendaki tersebut juga dipengaruhi oleh kondisi Gunung Lawu yang aman.

“Saat ini puncak Lawu dalam kondisi aman. Cuaca cerah dan tingkat suhu dalam batas normal, sehingga menarik para pendaki untuk menghabiskan waktu liburannya dengan mendaki Gunung Lawu dan menikmati puncak Hargo Dumilahnya,” kata dia.

Adapun, para pendaki itu selain berasal dari daerah di sekitar Magetan, juga dari berbagai daerah lain yang cukup jauh. Di antaranya pendaki dari Jakarta dan juga Wonosobo, Jawa Tengah.

“Para pendaki itu ada yang merupakan pelajar, mahasiswa, dan juga masyarakat umum. Menurut informasi, sempat terjadi gerimis di puncak, namun secara umum cuaca dan kondisi Lawu kondusif untuk melakukan pendakian,” kata dia.

 

Libur Panjang, Pendaki Serbu Gunung Lawu

Sumber : MadiunPos

www.madiunpos.com/2016/05/08/pendakian-lawu-libur-panjang-pendaki-serbu-gunung-lawu-717347