SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Kebun Binatang Mini di Telaga Ngebel Rusak
Pengunjung memberi makan rusa di kebun binatang mini di Telaga Ngebel Ponorogo, akhir April 2016. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Bantarangin.Net – Kurang Perawatan, Kebun Binatang Mini di Telaga Ngebel RusakPONOROGO — Kebun binatang mini yang ada di kawasan wisata Telaga Ngebel, Ponorogo, Jawa Timur, terbengkalai. Saat ini hanya ada dua ekor rusa menghuni kebun binatang mini itu.

Pantauan Madiunpos.com di kebun binatang mini Telaga Ngebel akhir pekan April 2016, letak kebun binatang mini ini tergolong tersembunyi karena berada di bukit yang dikelilingi rerimbunan pepohonan.

Selain itu tidak ada papan nama yang menunjukkan tempat itu merupakan kebun binatang. Di kebun binatang itu hanya ada satu kandang yang dikelilingi pagar besi setinggi satu meter.

Di dalam kandang pun terlihat kotor dan hanya ada dua ekor rusa dan ilalang yang memperlihatkan tempat itu tidak pernah dirawat. Besi kandang juga berkarat dan tidak dicat.

Seorang penjual di Telaga Ngebel, Darmaji, menuturkan beberapa tahun yang lalu sebenarnya kebun binatang itu masih aktif dan ada sejumlah hewan yang diletakkan di kebun binatang mini itu. Selain rusa, saat itu juga ada burung merak dan beberapa hewan lainnya.

Tetapi, proses berjalannya waktu, kebun binatang itu tidak dirawat dan sebagian hewan ada yang mati hingga kini hanya tersisa dua ekor rusa.

“Petugas biasanya memberi makan rusa itu saat pagi dan sore hari, ya Cuma dikasih makan, tetapi kandang tidak dirawat,” kata warga Ngebel itu.