SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Wajah Pelaku Begal Kedung Banteng Sukorejo Ponorogo Yang Berhasil Diringkus
Wajah Pelaku Begal Kedung Banteng Sukorejo Ponorogo Yang Berhasil Diringkus

Bantarangin.Net – Wajah Pelaku Begal Kedung Banteng Sukorejo Ponorogo Yang Berhasil DiringkusSUKOREJO – Aksi pembegalan atau perampasan dengan kekerasan terjadi di jalan raya Danyang-Magetan tepatnya di Dukuh Kalipucang, Desa Kedung Banteng, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, Jawa Timur, Rabu, 4 Mei 2016, sekitar pukul 15.30 WIB.

Dua tersangka begal berhasil dilumpuhkan polisi dan saat ini diamankan di Mapolres Ponorogo. Mereka adalah Yopi, 36, warga Kelurahan Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun dan Yanto, 37, warga Kelurahan Kejuron, Kota Madiun.

Sedangkan korban bernama Agung Basuki Rahmat, 25, warga Desa Tugu, Kecamatan Mlarak, Ponorogo, yang berboncengan dengan Lilin Indah Pujiastuti, 25, warga Desa Candi, Kecamatan Mlarak.

Saat itu korban sedang melintas di Jalan Raya Desa Kedung Banteng. Waktu itu dia tidak sendirian saja, ia bersama saksi bernama Lilin Indah Pujiastuti (25) dari Desa Candi, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo. Kedua korban dari arah Magetan dan menuju ke Kabupaten Ponorogo. Namun naas, mereka harus dihadang bekal yang ingin merampas motor miliknya.

Pelaku yang sudah siap dengan golok langsung menghimpit korban. Pelaku begal ini tidak hanya satu orang saja, ada dua orang yang sudah saling bagi tugas. Satu untuk menyetir motor dan yang satu lagi untuk memegang golok.

Setelah berada di tempat sepi, Kemudian salah satu pelaku mengayunkan celurit kepada korban Lilin Indah Pujiastuti hingga tangan kanan korban luka.

Melihat temannya terluka, Agung Basuki Rahmat berhenti dan melawan pelaku yang mengendarai sepeda motor. Saat korban dan pelaku berkelahi, pelaku yang membawa celurit membawa kabur sepeda motor korban karena kunci kontaknya masih menempel, ke arah Ponorogo.

Saat berkelahi dengan pelaku, korban pun berteriak dan meminta pertolongan warga. Mendengar suara teriakan minta tolong dari korban, warga sekitar langsung keluar rumah untuk membantu menolongnya. Malang sekali nasib sibegal yang satunya, dia tidak bisa kabur karena sudah dicegat oleh warga yang banyak sekali. Akhirnya dia menjadi bulan-bulanan warga sekitar.

Walaupun motor Honda Beat Warna Hitam Nopol AE 5260 VN miliki korban berhasil dibawa kabur oleh sang begal. Namun warga berhasil mengamankan pelaku yang malang beserta motornya Honda Beat Warna Hitam Nopol AE 2261 BW.

Tidak lama setelah kejadian ini, warga setempat langsung melaporkan aksi begal tersebut kepada Polres Ponorogo. Dengan sigap dan cepat, pihak polisi langsung datang ke TKP. Dari kejadian ini, pihak polisi berhasil mengamankan korban, saksi, dan pelaku. Sedangkan barang bukti berupa motor pelaku juga diamankan oleh polisi.

Saat dilakukan pengembangan oleh Satreskrim Polres Ponorogo, pelaku kedua berhasil ditangkap polisi di rumahnya di Kota Madiun, Kamis (5/5/2016) sekitar pukul 03.00 WIB. Pelaku melawan polisi dan berhasil dilumpuhkan dengan tembakan yang mengenai salah satu kaki pelaku.

“Pelaku sempat mendapat perawatan di RS Aisyiyah Ponorogo, dan saat ini sudah dibawa dan diamankan di Mapolres Ponorogo.

Kepada polisi, pelaku mengaku membegal itu karena pengaruh minuman beralkohol yang dikonsumsi sebelum beraksi. Pelaku juga mengaku awalnya hanya ingin mengambil tas korban, tetapi korban melawan dan akhirnya menggondol sepeda motor itu.

“#8220;Baru kali ini di Sukorejo terjadi aksi pembegalan. Ini termasuk aksi nekat pelaku, karena dilakukan pada saat masih sore hari,” ujar dia.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti yaitu satu unit sepeda motor dengan nomor polisi AE 2261 BW milik pelaku, satu pisau lipat, dan satu STNK.

Wajah Pelaku Begal Kedung Banteng Sukorejo Ponorogo Yang Berhasil Diringkus