SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Longsor Ngrayun, Lagi Lagi Longsor Terjang Ngrayun Ponorogo 1 Rumah Tertimbun Longsoran
Longsor Ngrayun, Lagi Lagi Longsor Terjang Ngrayun Ponorogo 1 Rumah Tertimbun Longsoran

Bantarangin.Net –  Longsor Ngrayun, Lagi Lagi Longsor Terjang Ngrayun Ponorogo 1 Rumah Tertimbun LongsoranPONOROGO — Bencana tanah longsor terjadi di Dusun Krajan, Desa Temon, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (3/5/2016), sekitar pukul 23.00 WIB. Satu rumah warga rusak karena terkena longsoran material tanah.

Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Harijadi, mengatakan rumah yang tertimpa material longsoran adalah milik Dwi Hendarto, 32, warga RT 003/RW 001, Dusun Krajan, Desa Temon.

Saat ini kondisi rumah bagian dapur milik Dwi Hendarto rusak. Selain itu, material longsor juga menimpa kandang ternak yang berada di belakang rumahnya.

“Saat ini kandang ternak milik Dwi Hendarto roboh, sedangkan untuk rumah hanya terkena bagian dapur rumah,” kata dia dalam siaran pers yang diterimaMadiunpos.com, Rabu (4/5/2016).

Harijadi menyampaikan peristiwa tanah longsor itu terjadi setelah di wilayah itu diterjang hujan deras selama lima jam. Kemudian, tebing yang ada di sebelah rumah korban longsor dan materialnya mengenai sebagian rumah dan kandang ternak.

Akibat bencana alam itu, ujar dia, tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka. Tetapi, dari peristiwa ada kerugian material senilai Rp10 juta.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, polisi langsung menuju ke lokasi longsoran dan membantu warga menyingkirkan material longsoran yang ada di sebagian rumah korban.

“Kami juga berkoordinasi dengan perangkat desa setempat untuk menentukan langkah selanjutnya dan untuk mengimbau warga supaya tetap waspada saat terjadi hujan deras,” kata Harijadi.

 

Longsor Ngrayun, Lagi Lagi Longsor Terjang Ngrayun Ponorogo 1 Rumah Tertimbun Longsoran

Sumber : MadiunPos.Com

www.madiunpos.com/2016/05/04/longsor-ponorogo-tanah-longsor-terjang-ngrayun-1-rumah-rusak-716653