SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Sebuah Sedan Terjun ke Sungai di Jalur Jabung Ponorogo
Sebuah Sedan Terjun ke Sungai di Jalur Jabung Ponorogo

Bantarangin.Net – Kehilangan Kendali, Sebuah Sedan Terjun ke Sungai di Jalur Jabung Ponorogo.  PONOROGO – Apes, sebuah sedan Hyundai warna silver nopol L 1126 NA yang dikemudikan Purnomo (32) warga Jl. Pulosari, Dukuh Pakis, Surabaya terjung kesungai hingga terbalik di jalur Jabung – Ponorogo, Selasa (03/05/2016).

Menurut keterangan korban di lokasi kejadian, kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar pukul 00.15 WIB, berawal saat mobil sedan yang bermuatan empat orang ini melaju dari perempatan Jabung kecamatan Mlarak ke arah Ponorogo. Saat tiba di lokasi kejadian, tepatnya di Desa Kepuhrubuh, kecamatan Siman, ada sebuah sepeda motor yang lampu belakangya tidak menyala.

Purnomo kaget karena posisis mobil yang ia kemudikan ternyata sudah terlalu dekat dengan motor yang ada di depanya. Dia langsung menekan rem dan banting setir ke arah kanan untuk menghindari kecelakaan. Namun lantaran saking kagetnya, mobil malah menjadi oleng dan Purnomo kehilanagan kendali sehingga mobil terjun ke sungai yang berada disisi kanan.

“Tadi ada motor didepan saya yang lampu belakang tidak menyala. Saya kaget dan banting setir ke kanan untuk menghindari tabrakan. Tapi malah saya kehilangan kendali dan mesuk kesungai,” terang Purnomo kepada suarajatimpost.com.

Akibat kecelakaan tunggal ini, mobil yang sikemudikan Purnomo mengalami rusak parah karena terjun ke sungai yang kedalamya sekitar dua meter. Mobil terpental dalam posisi terbalik ditengah sungai setelah sebelumnya sempat menghantam pohon akasia. Beruntung, Purnomo dan ketiga rekanya bisa keliar dari dalam mobil dalam keadaan selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Polisi yang tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP dan evakwasi korban. Karena posisi mobil yang terbalik ditengah sungai, Polisi terpaksa mendatangkan sebuah mobil derek guna mengangkat mobil dari dalam sungai.

“Tidak ada korban jiwa, sopir atas nama Purnomo warga Surabaya dan ketiga rekanya Darminto (39), Joko (26) dan Hari. S (21) warga desa Kwajon kecamatan bungkal, semuanya selamat,” terang petugas di lokasi kejadian. (*)

 

Sebuah Sedan Terjun ke Sungai di Jalur Jabung Ponorogo

Sumber : Setenpo.COm