SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Maling Satroni SMPN 1 Jenangan Ponorogo
Maling Satroni SMPN 1 Jenangan Ponorogo

 

Bantarangin.Net Maling Satroni SMPN 1 Jenangan Ponorogo. JENANGAN – Sekolah kini menjadi sasaran favorit pelaku pencurian di Ponorogo. Setelah sebelumnya SDN 4 Mangkujayan disatroni maling, Jumat (25/3) giliran SMPN 1 Jenangan. Pelaku yang diduga lebih dari satu orang menggasak puluhan barang elektronik milik sekolah. Kerugian diperkirakan belasan juta rupiah.

Kapolsek Jenangan AKP Suwito mengatakan, maling beraksi setelah kedua penjaga malam sekolah Gondoyono dan Joko Setiyono terlelap. Kedua penjaga malam tersebut diketahui sempat mengecek ruangan-ruangan di sekolah sekitar pukul 22.00. Lantaran ruangan sudah terkunci dan keamanan kondusif, keduanya tidur. Nahas, maling memanfaatkan celah tersebut. ‘’Keesokan harinya saat salah seorang guru hendak menggunakan lab musik mengetahui pintu rusak dan sejumlah barang raib,’’ ujarnya.

Pelaku diduga menyelinap ke dalam sekolah melalui pagar belakang. Di belakang sekolah ada kebun tebu. Mereka memotong kawat berduri di atas pagar setinggi sekitar dua meter. Sukses menyelinap, pelaku menyatroni dua ruangan yakni lab komputer dan lab musik. Oleh para pelaku, kedua pintu ruangan dibuka secara paksa. Di dalam lab komputer, pelaku menggasak 19 monitor komputer dan satu unit proyektor. Sementara, di lab musik pelaku menyikat tiga gitar elektrik serta satu unit keyboard. Raibnya barang elektronik tersebut membuat sekolah harus merugi kisaran Rp 15 juta. ‘’Dari banyaknya barang yang hilang, dapat dipastikan pelaku lebih dari satu orang,’’ terang kapolsek.

Cara pelaku melepaskan monitor dari CPU menjadi catatan polisi. Pasalnya, para pelaku tidak melepas kabel. Mereka justru memotong kabel tersebut. Sukses menggasak barang elektronik tersebut, pelaku kembali memanjat pagar belakang sekolah untuk kabur. Lagi-lagi, proses kaburnya pelaku juga tidak diketahui dua penjaga sekolah yang terlelap. Suwito memperkirakan pelaku sebelumnya sudah melakukan pengawasan. ‘’Minimal mengamati bagaimana lingkungan sekitar sekolah tersebut,’’ sebutnya.Suwito menegaskan, pihaknya terus melakukan penyelidikan dan mengejar pelaku pencurian tersebut. (mg4/irw/radar madiun

 

Maling Satroni SMPN 1 Jenangan Ponorogo

Sumber : Setenpo.Com

www.setenpo.com/2016/03/maling-satroni-smpn-1-jenangan-ponorogo.html