SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Longsor dayakan
Longsor Terjang Desa Dayakan Badegan, Dan Menimpa Rumah Warga

Bantarangin.Net Longsor Terjang Desa Dayakan Badegan, Dan Menimpa Rumah Warga. Ponorogo, kembali melanda Bumi Reyog, Ponorogo, Jawa Timur. Kali ini tanah longsor mengganggu ketenangan warga Desa Dayakan, Kecamatan Badegan, Ponorogo, Kamis (24/3) sekitar pukul 09.30 WIB.

Tanah longsor terjadi  di Dukuh Watu Agung Desa Dayakan, Kecmatan Badegan Kabupaten Ponorogo yang menimpa 1 rumah warga pada bagian dapur belakang milik Mbah Paidi (50) yang bearada di Dukuh  Watu Agung RT 05, RW 04.

Berdasarkan keterangan Camat Badegan, Lysta Ariyani bencana alam diakibatkan hujan di wilayah itu pada Rabu kemarin sekitar pukul 15.00 sampai 21.30 WIB sehingga tanah menjadi labil.

“Kemarin Desa Dayakan telah diguyur hujan gerimis sehingga menyebabkan tanah di belakang rumah Mbah  Paidi menjadi labil dan mengakibatkan longsor dengan volume panjang 4 meter, lebar 1 meter dan tinggi 1,5 meter,” papar satu-satunya Camat Perempuan di Ponorogo ini.

Dia menjelaskan tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. “Dapur rumah milik Mbah Paidi yang terbuat dari anyaman bambu tertimpa material longsoran sehingga mengakibatkan tembok belakang (anyaman bambu) miring sekitar 25 derajat,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut Babinsa Ramil 0802/07 Badegan mendatangi TKP untuk mengecek dan mendata. Babinsa juga berkoordinasi dengan Jajaran Muspika Kecamatan Badegan, Kades dan Perangkat Desa Dayakan.

“TNI, Polri bersama masyarakat setempat untuk membantu melaksanakan Karya Bhakti membersihkan material longsoran,” tambahnya. [Metroterkini.com]

 

/Longsor Dayakan

Longsor Terjang Desa Dayakan Badegan, Dan Menimpa Rumah Warga

Sumber : Setenpo.Com

http://www.setenpo.com/2016/03/longsor-timpa-rumah-warga-desa-dayakan.html