SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Kecelakaan Kedunggalar
Kecelakaan Kedunggalar AKibat Asap Pekat Hasil Bakar Jerami Satu Orang Tewas

 

Bantarangin.NetBakar Jerami, Akibatkan Kecelakaan Maut 1 Orang Tewas. Asap pekat hasil pembakaran jerami sisa panen padi sulut kecelakaan lalu lintas. Dito Aditya Denisa, 13, warga Dusun/Desa Begal, Kecamatan Kedunggalar meregang nyawa selepas motor Honda Beat nopol AE 5645 LZ yang dikendarainya tertabrak dump truck di Jalan Raya Ngawi-Kedunggalar KM 22-23, kemarin (23/3). Siswa kelas VII SMP di Kedunggalar ini diduga terpapar asap hasil pembakaran jerami sehingga mengganggu jarak pandangnya saat melintasi jalan raya tersebut. ‘’Dugaan sementara seperti itu, kebiasaan warga desa membakar jerami sisa panen membuat asap mengepul dan mengganggu jarak pandang pengendara,’’ ujar Kasatlantas Polres Ngawi, AKP I Made Parwita.

Informasi yang berhasil dihimpun Jawa Pos Radar Lawu, peristiwa nahas tersebut terjadi pukul 13.00. Tepatnya saat Dito pulang sekolah. Korban yang melajukan motornya dari arah Utara tidak leluasa jarak pandangnya saat melintasi Jalan Raya Ngawi-Kedunggalar. Ini terjadi karena jalan terselimuti asap. Tanpa disadari, dari arah berlawanan muncul dump truck nopol AD 1321 RF yang dikemudikan, Sutar, 49, warga Desa Jatigembol, Kecamatan Kedunggalar. ‘’ Pengemudi dump truck tidak melihat ada sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan karena tertutup asap. Jarak pandang terbatas. Akibatnya tabrakan tidak terelakan, korban pun terpental beberapa meter dari titik tumbur,’’ katanya.

Melihat Dito terkapar di jalan, warga pun buru-buru membawanya ke puskemas Kedunggalar untuk mendapatkan perawatan. Namun, karena luka di bagian belakang kepala cukup parah, Dito pun menghembuskan nafas terakhirnya. ‘’Jasad korban pun dibawa ke RSUD dr Soeroto untuk divisum. Sedangkan sopir dump truck hanya mengalami luka ringan dan diizinkan rawat jalan. Kami terus memproses kasus ini,’’ terangnya / Kecelakaan Kedunggalar /.(mg2/aan)

Bakar Jerami, Akibatkan Kecelakaan Maut 1 Orang Tewas

Sumber : RadarMadiun.Co.Id

http://www.radarmadiun.co.id/detail-berita-1522-asap-pekat-panen-makan-korban-.html