SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Dukun Di Sidowayah Ngawi Tewas Mengenaskan
Dukun Di Sidowayah Ngawi Tewas Mengenaskan

Bantarangin.NetDukun Di Sidowayah Ngawi Tewas Mengenaskan. NGAWI – Ketenangan warga Dusun Sidowayah, Desa Jenggrik, Kedunggalar pecah seketika mendengar penemuan mayat di salah satu rumah warga. Kasbi, 70 ditemukan tewas bersimbah di ruang tamu pukul 11.00 kemarin (10/3). Diduga warga RT 1 RW 1 itu tewas dibunuh. Pasalnya, ditemukan luka tak wajar di bagian wajah dan kepala akibat senjata tajam (sajam). Jenazah yang juga dikenal sebagai seorang paranormal itu ditemukan pertama kali oleh ketua RT setempat Hari Budi Santosa. “Ada tamu yang minta diantar ke rumahnya,”  tutur  Budi.

Penemuan jenazah dukuntersohor Desa Jenggrik itu bermula saat Budi diminta tolong warga luar desa untuk menunjukkan rumah Kasbi. Orang tak dikenal tersebut mengaku hendak menggunakan jasa Kasbi sebagai paranormal. Keduanya pun menuju rumah korban yang terlihat sepi siang itu. Pintu rumah tampak tertutup rapat ketika Budi dan orang tersebut datang. Kedua saksi ini pun mencoba menggedor dan memanggil Kasbi berulang-ulang. “Sudah digedok pintunya, tapi tidak dibuka juga,” bebernya.

Budi pun coba membuka pintu rumah korban yang ternyata tak terkunci. Betapa terkejutnya saat menemukan Kasbi sudah tergeletak di atas kursi ruang tamunya. Baju yang dikenakan Kasbi berlumuran darah berasal dari wajah dan kepala korban. Terdapat luka sayatan benda tajam di bagian tersebut. Keduanya pun langsung melaporkan temuan itu ke Polsek Kedunggalar. “Wajahnya penuh darah,” tuturnya.

Petugas kepolisian yang tiba langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Polisi mensterilkan daerah sekitar TKP dengan memasang garis polisi. Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah proses pencarian barang bukti dan petunjuk lain yang dibutuhkan untuk mencari sebab kematian korban. Beberapa bagian wajah korban mengalami luka.Seperti pelipis kiri, mata, dan pipi. Petugas juga mengamankan barang bukti sebilah golok yang diduga digunakan untuk membunuh korban. “Kami belum bisa menyimpulkan sebab kematian korban, tunggu hasil otopsi dulu,” terang Kapolsek Kedunggalar AKP Didik Supriyanto.

Usai melakukan olah TKP dan mengamankan sejumlah barang bukti. Polisi membawa jenazah korban ke RSUD dr Soeroto Ngawi untuk diotopsi. Seluruh barang bukti dan hasil otopsi digunakan untuk melengkapi proses penyelidikan petugas. Sementara itu, rumah korban masih disterilkan sampai waktu yang belum ditentukan. “Kami harap segera ada titik terang pasca penyelidikan ini,” ucapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari tetangga korban, selama ini Kasbi tinggal sendiri. Korban telah bertahun-tahun berpisah dengan istrinya. Kasbi hidup dari pekerjaannya sebagai seorang paranormal. Banyak warga yang datang ke rumahnya untuk memanfaatkan kemampuannya.

 

Pembunuhan Dukun Ngawi

Sumber : Radar Madiun