SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Mayat Teknisi Tergelantung di Tower Jamus
Mayat Teknisi Tergelantung di Tower Jamus

Bantarangin.NetTersengat Listrik, Mayat Teknisi Tergelantung di Tower Jamus. Heningnya kawasan agrowisata Jamus, Sine yang diselimuti kabut tipis mendadak berubah panik. Salah seorang teknisi yang memperbaiki sinyal radio pancar ulang (RPU) Repeater Link milik Polres Ngawi tergelantung di tower setinggi 10 meter dalam kondisi tak bernyawa. Fery Widiatmoko, 38 warga Desa Wakah, Kecamatan Ngrambe tewas tersengat aliran listrik yang berasal dari kincir generator pabrik pengolahan teh. Peristiwa tragis yang terjadi pukul 10.30 tak urung membuat pengunjung objek wisata dan warga sekitar mengerumuni lokasi.

Informasi yang dihimpun koran ini, peristiwa bermula saat Fery bersama adiknya Ika Budi Yudi, 29 warga Jogorogo disuruh memperbaiki sinyal RPU Repeater Link di Jamus. Karena dimungkinkan kerusakan di bagian tower, dia terpaksa memanjat hingga ke receiver. ‘’Awalnya mereka berdua disuruh memperbaiki saluran sinyal, Tapi kami tidak tahu keberdaan tower itu berpengaruh atau tidak ke saluran TV warga yang beberapa hari ini gambarnya tidak jelas,’’ ujar Naryo Sutarji salah seorang warga sekitar kepada koran ini.

Teknisi lokal itu hendak mengganti kabel saluran sinyal yang rusak. Lantas kabel tersebut rencananya mau disambungkan pada jaringan listrik milik PLN. Belum sempat diganti, ternyata aliran listrik yang berada dari kincir angin milik pabrik masih on. Very yang berada di atas lantas tersengat aliran listrik dengan tegangan tinggi tersebut. Dia tewas seketika dan tergelantung di atas tower. ‘’Pas kejadian itu saya lihat korban sudah tergantung di atas, katanya korban tersengat aliran listrik dari kincir generator pabrik, bukan dari aliran PLN,’’ terangnya.

Ika yang berada di bawah seketika langsung menghubungi petugas kepolisian setelah melihat kakaknya tewas. Pun, proses evakuasi yang begitu sulit lantaran korban tergantung di tower setinggi 10 meter. Warga sekitar yang hendak mengevakuasi harus menunggu kedatangan anggota Polres Ngawi ke lokasi. Baru sekitar pukul 13.30 jenazah korban berhasil diturunkan dan langsung dilakukan visum di tempat. ‘’Tadi (kemarin, red) yang membantu menurunkan dari RAPI Ngawi,’’ ungkapnya.

Sementara, Kapolsek Sine AKP Jumadi saat dikonfirmasi membenarkan korban meninggal akibat tersengat aliran listrik. Cuma dia belum berani memastikan bila tewasnya korban juga karena kelalaian kerja atau faktor teknis lain. “Kami masih menyelidiki penyebab kematian dan mengumpulkan data-data yang terdapat di lokasi kejadian,’’ singkatnya.

Pihak keluarga yang datang menerima kematian korban dan langsung membawa jenazah ke rumah duka untuk segera dikebumikan.

 

Tersengat Listrik, Mayat Teknisi Tergelantung di Tower Jamus

Sumber : RadarMAdiun.Co.ID

http://www.radarmadiun.co.id/detail-berita-944-mayat-tergelantung-di-tower-jamus.html