SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :

Air Terjun Clebung

Bantarangin.NetJelajahi Wisata Alam Air Terjun Clebung Yang Masih Alami. Jika anda berangkat dari kota Bojonegoro, kami sarankan lewat pemandian tirta dander, dan langsung menuju ke arah bubulan.

Setelah sampai di bubulan, belok kiri (ke timur) menuju desa clebung, dan anda harus mencari (tanya warga setempat) perempatan sinderan kantor perhutani clebung.

Jika sudah bertemu perempatan, silahkan anda bertanya dengan warga setempat (untuk menambah info) lokasi Air Terjun Clebung tersebut. Warga sekitar menyebutnya air terjun ‘grojokan pucang’.

Setelah itu lanjutkan perjalanan langsung masuk ke arah selatan, masuk ke arah hutan (alas). Jalan makadam, masih berupa tanah dan batu. Anda akan menempuh jarak sekitar 5km dengan motor. Jika bertemu warga disepanjang perjalanan, jangan sungkan-sungkan untuk bertanya untuk menambah info (agar tidak kesasar).

Baca Juga Wisata Religi :Menikmati Sunrise Dan Napak Tilas Pesarean Gunung Srandil

Setelah menempuh perjalanan dan bertanya warga yg ada dihutan, carilah jembatan kayu, dan tempat pembuatan arang, jika sudah ketemu berarti lokasi anda sudah dekat. Kemudian parkir motor disekitar lokasi, cari tempat teduh dan aman, jangan lupa kunci dan amankan helm (insya allah aman) atau anda jg bisa menitipkan motor dirumah warga.

Perjalanan berikutnya hanya bisa ditempuh dengan jalan kaki sekitar 40 menit menuju lokasi air terjun. Rute pertama anda harus mencari tempat pembuatan arang kayu, setelah itu anda tinggal menyusuri dan menyebrang sungai yg terletak di dekat tempat pembuatan arang.

Aliran air sungai tersebut… Menuju ke arah Air Terjun Clebung

Selamat berkunjung ke Air Terjun Clebung  teman, hati-hati dijalan. Jangan lupa jaga kebersihan, bawa kembali sampah bungkus makan dan minum, mari kita jaga alam kita Bojonegoro. Tujuan utama kita adalah pulang sampai rumah dengan selamat.