SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Kepala Dusun Tewas Terseret Ombak
Kepala Dusun Tewas Terseret Ombak

 

Bantarangin.NetAsyik Cari Kerang, Kepala Dusun Tewas Terseret Ombak Di Pantai Njawenan Pacitan. Pacitan, KEBONAGUNG – Kecelakaan laut kembali terjadi di perairan Kabupaten Pacitan, tepatnya di perairan Pantai Njawenan, Dusun Kaliwaru, Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung, Pacitan pada Selasa (26/1/2016) sekitar pukul 05.30 WIB.

Informasi dari tim search and rescue (SAR) Pacitan kepada Pacitanku.com, menyebutkan bahwa laka laut tersebut menyebabkan seorang warga setempat atas nama Purwito yang juga Kepala Dusun Kaliwaru belum ditemukan akibat terseret ombak perairan Njawenan.

Adapun, kronologi kejadian bermula saat Purwito bersama temannya tengah asyik mencari kerang di perairan Pantai Njawenan. Namun, disaat para pencari kerang tersebut sudah pulang, Purwito belum juga pulang.

Diindikasi, korban terseret ombak di perairan Pantai Njawenan tersebut saat tengah asyik mencari kerang. Sebagai informasi, Pantai Njawenan sendiri adalah pantai yang terletak sekitar kurang lebih 1 Km barat Pantai Dangkal dan sebelah timur Pantai Wawaran, yang terletak di Dusun Kaliwaru, Kebonagung.

Hingga berita ini diturunkan, tim Pokmawas dari Pantai Wawaran dan Pantai Dangkal bersama tim rescue Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Pacitan terus melakukan penyisiran untuk pencarian korban tenggelam terseret ombak. Tercatat, hingga saat ini sudah ada empat perahu nelayan setempat yang terus melakukan penysiran di tempat kejadian musibah (TKM).

 

4 Perahu Warga Dikerahkan, Purwito Akhirnya Ditemukan Dalam Keadaan Tewas

Upaya pencarian terhadap Purwito (45) warga Dusun Kaliwaru, Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung yang menjadi korban terseret ombak di perairan Pantai Njawenan, Dusun Kaliwaru, Sidomulyo akhirnya membuahkan hasil. Purwito berhasil ditemukan tim dari Pokwasmas pantai wawaran bersama tim rescue RAPI Pacitan pada Selasa (26/1/2016) sekitar pukul 09.32 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

Informasi yang diterima Pacitanku.com dari tim search and rescue (SAR) Pacitan, korban diketemukan dalam keadaan meninggal dunia setelah melalui roses pencarian yang dilakukan dengan cara penyisiran laut dengan menggunakan empat perahu dan juga penyelaman oleh empat orang penyelam Pokwasmas Pantai Wawaran Kebonagung.

Selain dari masyarakat setempat, tim dari Komando Rayon Militer (Koramil), Kepolisian Sektor Kebonagung juga turut membantu membantu evakuasi korban. Setelah ditemukan, jenazah Purwito yang juga merupakan Kepala Dusun Kaliwaru langsung dibawa menuju rumah duka dengan menggunakan mobil crew kapal allisa XVI Jakarta, karena mobil jenazah dari Puskesmas atau Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait tidak ada.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, pada Selasa (26/1/2016) pagi, terjadi peristiwa laka laut yang menyebabkan Purwito terseret ombak ganas di perairan Pantai Njawenan. Laka laut tersebut berawal serombongan warga masyarakat Desa Sidomulyo berangkat mencari kerang sekitar pukul 5.00 WIB. Dengan kondisi air laut pada saat itu surut, diperkirakan proses pencarian kerang akan mendapat hasil yang bagus.

Namun nasib naas menimpa salah satu dari rombongan tersebut, yakni Purwito yang hilang, padahal teman-temannya sudah pulang kembali sekitar pukul 06.30 WIB. Dengan informasi hilangnya Purwito, langsung dilakukan pencarian oleh pokwasmas pantai wawaran beserta tim rescue RAPI mulai dari pantai Dangkal hingga pantai Wawaran. Sekitar 3 jam kemudian, pada akhirnya pencarian membuahkan hasil namun sudah terlambat. pukul 9.30 WIB korban berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. (RAPP002)