SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Puncak Pringgitan bukit bintangnmya ponorogo
Puncak Pringgitan Ponorogo. Wisatawan menikmati malam di Puncak Pringgitan, wilayah Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim). (Facebook-Semua Tentang Ponorogo-Ikhwan Firdaus)

Bantarangin.NetPuncak Pringgitan Bukit Bintangnya Ponorogo. Puncak Pringgitan Ponorogo, Gunung Pringgitan yang terletak di wilayah Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim) menawarkan sensasi wisata dari ketinggian. Dari Puncak Pringgitan, khususnya pada malam hari, para wisatawan dapat menyaksikan keindahan panorama Kota Ponorogo.

“Ingin melihat kerlip lampu kota Ponorogo di malam hari? Datanglah ke Gunung Pringgitan yang terletak di Kecamatan Slahung. Suasana di Gunung Prunggitan kental bernuansa pegunungan di mana akan kita temui hutan pinur di sepanjang jalur pendakian,” jelas pengelola fanpage Facebook Semua Tentang Ponorogo, Minggu (27/12/2015) pukul 11.34 WIB.

Berdasarkan penelusuran Madiunpos.com, para wisatawan yang hendak menuju Pucak Pringgitan bisa mengikuti jalan dari pusat Kota Ponorogo menuju arah Kabupaten Pacitan. Tepat di depan Balai Desa Caluk, Kecamatan Slahung, wisatawan harus mengikuti jalan naik hingga masuk Dusun Joso, Desa Wates, Kecamatan Slahung.

Wisatawan yang akan menuju Puncak Pringgitan Ponorogo harus berjalan kaki selama sekitar 45 menit sampai 60 menit atau sejam dari penitipan kendaraan di Dusun Joso.

Untuk letak geografis panorama Puncak Pringgitan ini adalah di desa Caluk, kecamatan Slahung, kabupaten Ponorogo. Sebenarnya Bukit Pringgitan ini letaknya di perbatasan tiga desa yaitu Caluk, Broto dan Kambeng. Tapi lebih dominan di Caluknya lho, sobat traveler.
Untuk menuju ke sana, sebelum melakukan pendakian yang perlu sobat traveler siapkan adalah jaket tebal, tikar atau mini camp, makanan ringan dan air minum. Jangan lupa bagi yang membawa sepeda motor, harus cek lagi ban, rem, bensin dan lampunya ya. Jangan sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.
Dari kota Ponorogo sendiri, letak Bukit Pringgitan ini sekitar 27 km ke arah selatan pasar Slahung, di pertigaan belok kanan arah Pacitan, 2 km dari situ tepat di depan balai desa Caluk ada pertigaan yang menyimpang, ke arah kanan
Estimasi waktu bagi sobat traveler yang ingin mendaki tidak begitu lama. Bagi sobat traveler yang berjiwa petualang, yang ke sana dengan menggunakan sepeda motor, sobat traveler bisa menitipkan motor di depan Balai Desa dan jalan kaki ramai-ramai bersama teman sekitar 3 km lagi.
Bagaimana, sobat traveler? Penasaran? Setelah sampai di Puncak Bukit Pringgitan ini, dijamin, sobat traveler akan terkagum-kagum karena melihat keindahan kota Ponorogo dari ketinggian.
Kunjungi Juga Tempat Wisata Menarik di Ponorogo :