SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :

Datsun Redi GO

Bantarangin.NetMobil Murah Datsun Redi GO, Seharga Kawasaki Ninja 250. Datsun Redi GO, barangkali inilah mobil murah yang sesungguhnya, yang kemungkinan juga bakal hadir di Indonesia. Mobil hatchbacks ini direncanakan bakal menyasar segmen entry level, di bawah pasar Datsun GO. Dan harganya bakal cukup mengejutkan. Berapa?

Berbasis CMF-A platform, Datsun bakal berbagi Redi GO ini dengan Renault, dan akan memberinya nama Renault Kayou. Hal ini bisa terjadi karena konon, mesin yang dipakai Datsun Redi GO sejatinya adalah mesin milik Renault Kwid. Tentu ini adalah proyek baru dari kedua perusahaan. Desainnya ini, konon disesuaikan dengan selera masyarakat Asia khususnya khalayak India, yang bakal menikmati mobil ini pada Maret 2016.

Mobil dengan mesin 3-silinder 800cc (B4A) diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 45-50bhp, dengan 5-speed manual dan AMT (automated manual transmission). Tak hanya diproduksi mesin dengan bahan bakar bensin, namun Datsun Redi GO ini juga akan diproduksi dengan bekal mesin diesel 1.2 liter yang sedang dikembangkan pihak Nissan, serta mesin diesel versi 3-cylinder 1.5-liter. Untuk top speednya diperkirakan mampu dikebut antara 130 km/jam hingga 145 km/jam.

Datsun Redi GO

Kelengkapan lain yang sudah menyesuaikan dengan gaya mobil-mobil terkini adalah adanya front dengan LED, fog lights dan kebutuhan visual lainya.

Prakiraan harganya pun cukup mencengangkan, karena banderol mobil ini diperkirakan lebih murah dari sepeda motor Kawasaki Ninja 250 CC yang baru, yakni hanya sekitar Rp 42 juta – Rp 64 jutaan. Tentu harga ini lebih murah ketimbang Kawasaki Ninja RR Mono ABS versi Livery WSBK yang dibanderol Rp 51,9 jutaan.

Kedua mobil, versi Nissan dan versi Renault, juga bakal di ekspor keluar India. Nissan akan di ekspor khusus pasar Asia, sementara Renault Kayou direncanakan untuk mengisi pasar Hatchbacks 4 seater Eropa dan Afrika. Kita tunggu saja, apakah memang oke.

Baca Juga :

 

Mobil Murah Datsun Redi GO, Seharga Kawasaki Ninja 250