SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :

Nissan Sway 2016

 

Bantarangin.Net Spesifikasi Dan Harga Nissan Sway 2016. Nissan Sway 2016, seperti diungkapkan pihak Nissan, adalah bagian dari “ide-ide segar” untuk segmen mobil kompak sebagai generasi penerus keluarga Nissan Micra, yang akan mulai dijual pada tahun 2016, yang pada Geneva motor show beberapa tahun silam masih berupa mobil konsep, dan sudah diluncurkan secara resmi di Frakfurt Motor Show 2015 lalu.

Seperti dilansir autoconsept.com, Nissan Sway 2016 memiliki dimensi panjang 4010 mm, lebar 1780mm dan dan tinggi 1385mm dengan dukungan berbagai fitur dan desain baru dari Nissan, dalam gaya yang lebih konseptual. Interiornya terinspirasi oleh konsep BEI 2013, Sway ini dirancang di pusat desain Nissan di Atsugi, Jepang.

 

Spesifikasi Nissan Sway 2016
Spesifikasi Nissan Sway 2016

 

Untuk ukuran Sway berada di antara dua mobil Nissan lainnya Nissan Note yang memiliki panjang 4100mm (lebih pendek 90mm), namun lebih panjang dari mini-MPV Micra yang panjang 3825 mm, hal ini menandakan bahwa Nissan ingin tidak terjadi tabrakan pasar diantara model-model tersebut.

Dengan overhang pendek justru membuat Sway memiliki wheelbase yang lebih panjang mobil ketimbang mobil sekelasnya yakni seperti Ford Fiesta dan Honda Jazz 2015. Dengan menawarkan wheelbase 2570mm, berarti sumbu antar as roda Sway lebih panjang 40 mm. Dengan bodi keseluruhan Sway lebih panjang 55 mm. Honda Jazz 2015 sendiri memiliki wheelbase 2530 mm dengan panjang keseluruhan 3955 mm.

Harga Nissan Sway 2016
Harga Nissan Sway 2016

 

Soal mesin, Nissan mengkonfirmasi, mesin yang digunakan Nissan Sway hampir mirip dengan Nissan Micra yang banyak beredar di Kanada, yakni menggunakan mesin 1.2 liter, tiga silinder berbahan bakar bensin. Kemampuan dasarnya, mesin Sway ini mampu menghasilkan 79 hp dan torsi 108 Nm. Namun, untuk pengembangan tenaga, bisa menghasilkan tenaga hingga 97 hp dan torsi hingga 143 Nm, ini berkat adanya kompresor pendorong.

Kepala desain Shiro Nakamura mengatakan, pihaknya sedang bereksperimen untuk melihat bagaimana Nissan mungkin bisa membawa ide-ide segar untuk segmen kompak.

Sway bukanlah studi desain murni, melainkan memberi petunjuk sebagai hatchback generasi berikutnya. Sway adalah seperti Murano lebih kecil,” tambah Nakamura. “The V-Motion grille, garis karakter yang kuat dan atap mengambang, adalah elemen yang kita digunakan pada Murano,” tandasnya.

Nakamura mengatakan styling berani Sway adalah disengaja, sebagai merek berharap untuk membuat dampak yang sama di Eropa dan Asia seperti yang terjadi pada Juke dan Qashqai. “Nissan ingin lebih ekspresif dan berani,” katanya. “Kami telah membuat pernyataan yang besar dengan menghadirkan Qashqai dan Juke, dan mobil-mobil yang sangat sukses di Eropa, dan Kami ingin meneruskan filosofi itu,” pungkasnya.

Micra baru ini dijadwalkan akan diluncurkan pada pertengahan 2016. Model ini akan dipimpin oleh desain dan rekayasa tim Eropa, strategi juga diadopsi oleh Qashqai dan Juke dan berlawanan dengan mobil saat global singkat.

Berita Mobil Terbaru :

Estimasi Harga Nissan Sway 2016: £10,000 (est) / Rp 250 jutaan (sekitar)
Estimasi Waktu Jual : Pertengahan 2016
Rival: Ford Fiesta, Renault Clio, Volkswagen Polo, Toyota Yaris Kia Rio, Suzuki Swift, Honda Jazz dan Mazda Mazda2.