SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :

Hyundai G90

Bantarangin.Net – Hyundai G90 Jadi Senjata Hyundai di Segmen High End. SEOUL – Hyundai telah mengumumkan kehadiran merek Genesis sebagai senjatanya di segmen mobil mewah (high end). Sebagai pembuka, pabrikan mobil asal Korea Selatan itu meluncurkan Genesis EQ900 alias G90.

Ya, mulai tahun ini Hyundai memasarkan mobil dalam dua merek, yakni Hyundai itu sendiri dan Genesis. Strategi penjualan mobil mewah dengan merek berbeda itu sama seperti yang dilakukan Honda pada Acura dan Toyota pada Lexus.

Seperti dilansir laman Leftlanenews, Kamis (10/12/2015), G90 merupakan varian tertinggi mobil Hyundai di keluarga Genesis. Bahkan Hyundai mengklaim G90 jauh lebih mewah ketimbang sedan termewah Hyundai, Equus.

Secara tampilan, Genesis G90 tidak berbeda dari konsep Vision G yang diperkenalkan Oktober lalu. Ciri khas sedan mewah empat pintu itu terdapat pada grille berbentuk heksagonal dengan emblem sayap mirip Aston Martin di atasnya.

Seperti mobil-mobil keluaran benua Eropa, tampilan Genesis G90 juga terasa elegan dan gagah dengan minimnya lekukan-lekukan. Tak ketinggalan, sedan yang mampu memuat empat orang itu juga dihiasi banyak aksen chrome.

Hyundai  Interior Genesis G90
Interior Genesis G90. (Leftlanenews.com)

Sederet fitur canggih juga dibenamkan, mulai highway driving assist, smart cruise control, hingga lane keeping system. Fitur paling wah pada mobil itu adalah smart posture caring system yang mampu mengatur jok, jarak setir, kaca spion, dan tampilan panel sesuai postur pengemudi.

Dikutip Solopos.com dari laman Autoblog, mobil Hyundai Genesis G90 di Negeri Gingseng hadir dalam tiga pilihan mesin. Varian paling kalem ada varian GDI V6 3.800 cc bertenaga 310 hp dan T-GDI V6 3.300 cc twin turbo bertenaga 365 hp.

Sedangkan varian paling galak memiliki mesin V8 5.000 cc bertenaga 419 hp. Seluruh pilihan mesin itu dipadukan dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

Meski belum diumumkan harganya, mobil Hyundai Genesis G90 sudah dipesan sebanyak 4.342 unit. Diprediksi banderol mobil mewah itu tidak jauh dari sedan sekelas BMW Seri 7, Mercedes Benz S Class, dan Lexus LS.

 

Baca Juga Berita Otomotif :