SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Awas Penipuan, Modus Seminar Guru Seorang Honorer Kena Tipu Rp 3 Juta Lebih
Gambar Ilustrasi Tentang Penipuan Seminar Guru

Bantarangin.NetPenipuan Modus Seminar, Guru Honorer Kena Tipu 3 Juta. Kejahatan penipuan dengan berbagai modus saat sekarang marak terjadi, kalau tidak waspada bisa saja menjadi korban. Seperti yang dialami DK seorang guru honorer SD diwilayah Kecamatan Ngawi Kota, menjadi korban penipuan dengan modus seminar guru yang diadakan 29-30 November 2015.

Secara sekilas dari berbagai informasi yang didapat, berawal DK mendapatkan pesan singkat (SMS) yang isinya tentang kegiatan yang dimaksud diatas. Bahkan untuk meyakinkan korban dalam isi pesan singkat tersebut mencatut nama TR yang tidak lain Kepala Sekolah (Kepsek) setingkat SMK di Kabupaten Ngawi.

Seiring waktu, untuk dapat mengikuti kegiatan seminar guru, pelaku yang belum jelas identitasnya itu memungut biaya sekitar Rp 4 juta kepada korban. Entah perasaan apa didalam benak DK, dirinya pun langsung menyetujui adanya beban biaya yang harus dibayar.

Tanpa basa basi, korban langsung mengirim uang via transfer melalui Bank Mandiri Rabu kemarin,(25/11), senilai Rp 3.998.759 atau Rp 3,9 juta lebih kepada pelaku atas nama Irmawati dengan nomor rekening 1520014767632. Setelah melakukan pengiriman lewat ATM Bank Mandiri di Jalan Sultan Agung Ngawi tersebut, rupanya korban merasa ada yang janggal.

Hari itu juga DK mencoba menanyakan kebenaran adanya seminar guru kepada TR. Benar saja, setelah dikonfirmasi korban rupanya sang kepala sekolah tidak tahu menahu tentang seminar guru. Karena merasa tertipu korban lantas konsultasi dengan petugas kepolisian.

Terkait hal itu Kasubag Humas Polres Ngawi AKP Subardi menegaskan, korban dengan inisial DK secara formal memang belum melaporkan kejadian yang menimpanya. “Pihak kami sudah mendengar hal itu terkait penipuan via sms namun si korban sendiri memang belum melaporkan. Harapanya kepada khalayak masyarakat umumnya hartus ekstra waspada apabila ada sms yang tidak jelas,” pungkas AKP Subardi.

Baca Berita Ngawi Terbaru Lainya :

  1. Peringati Hari Guru, Polwan Jadi Guru SD
  2. Korban Puting Beliung Ngawi Disantuni 130jt
  3. Situs Demangan, Peninggalan Sejarah Di Lereng Lawu
  4. Bawa Arjo, Satpol PP Di Amankan Polisi
  5. Puting Beliung Tewaskan Warga Ngawi

 

Sumber : (pr/siagangawi.com)