SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :

Jintan Hitam Obat Segala Jenis Penyakit

Bantarangin.NetJintan Hitam Obat Segala Jenis Penyakit. Diriwayatkan dalam Shahih Al Bukhari dan Muslim dari hadits Abu Salamah, dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasalam bersabda :
Hendaknya kalian mengonsumsi jinten hitam. Karena jinten hitam mengandung obat untuk segala jenis penyakit, kecuali as-Saam” As-Saam adalah kematian.

Jinten Hitam memiliki banyak sekali khasiat, Imam Ibnul Qayyim menjelaskan dalam kitab beliau Ath-Thibbun Nabawi, bahwa arti sabda Nabi ‘obat dari segala jenis penyakit’, seperti firman Allah “menghancurkan segala sesuatu dengan perintah Rabb-nya”, yakni segala sesuatu yang bisa hancur. Banyak lagi ungkapan-ungkapan sejenis. Jinten hitam memang berkhasiat mengobati segala jenis penyakit dingin, bisa juga untuk membantu kesembuhan berbagai penyakit panas karena faktor temporal. Jinten hitam bisa menyalurkan energi obat dingin dan basah ke sumber penyakit dengan amat cepat, bila dikonsumsi sekadarnya.

Jinten hitam bersifat panas dan kering pada tingkatan ketiga, berkhasiat menghilangkan gas, menghilangkan penyebab penyakit alopecia (botak), berguna juga untuk mengobati kusta, demam yang disertai batuk berdahak dan sejenisnya, bisa juga untuk membuka sumbatan, mengusir angin, mengeringkan lambung yang basah dan lembab. Bila ditumbuk dan dibuat adonan dengan campuran madu, kemudia diminum setelah dicampur air panas, bisa menghancurkan batu ginjal dan batu kandung kencing, memperlancar air seni, haid dan ASI. Bila dipanaskan dengan campuran cuka buah, lalu dioleskan diperut, bisa membunuh bakteri dengan izin Alloh. Bila diadon dengan air tepung basah atau tepung yang sudah dimasak, mampu mengeluarkan cacing dengan lebih kuat. Ia bersifat membersihkan dan memotong dan mengurai. Berkhasiat juga menyembuhkan pilek dingin, bila ditumbuk dan diletakkan disebuah kain lalu terus dihirup, niscaya pilek itu akan hilang.

Baca Juga Info Sehat Lainya :

  1. Ramuan Tradisional Dari Bentis Alias Mengkudu
  2. Khasiat Krokot Untuk Tubuh Manusia
  3. Bubuk Soda Kue Dan Madu Penyembuh Penyakit Paling Parah
  4. Teh Jahe, Melarutkan Batu Ginjal
  5. Penyebab Dan Pencegahan Sariawan

Minyak jinten hitam amat berkhasiat mengobati (penyakit-ed) kepala, bahkan juga mampu menghilangkan ketombe. Bila diminum kira-kira sesendok dicampur air, bisa juga menghilangkan sesak napas dan sejenisnya. Bila dibalutkan ke kepala, bisa juga mengatasi penyakit pusing biasa. Bila diadon dengan air, bisa juga berkhasiat menambah ASI. Bisa juga mengatasi influensa bila dijadikan gurah.

Bila dimasak dengan cuka dan digunakan untuk berkumur kumur, berguna mengobati sakit gigi karena kedinginan. Bila digunakan sebagai gurah dalam bentuk bubuk, berguna untuk memancing air mata yang diperlukan. Bila digunakan sebagai pembalut dicampur dengan cuka, bisa mengatasi jerawat dan kudis bernanah. Bisa juga mengobati pembengkakan kelenjar kronis, bahkan juga tumor!

Jintan hitam bahkan juga berkhasiat mengobati Facial Paralysis (kelumpuhan dibagian wajah) bila digunakan sebagai gurah dalam bentuk minyak. Bila diminum kira-kira satu gelas atau setengah gelas bisa berkhasiat mengobati akibat gigitan tawon berbisa. Bila dibalurkan dalam bentuk dicampur dengan minyak Al-Habbah Al-Khadhra, lalu diteteskan di telinga tiga kali, bisa mengatasi hawa dingin, angin dan penyumbatan.
Masya Allah!!! Demikianlah sebagian yang dapat kami cuplik dari begitu banyaknya manfaat Jinten Hitam sebagaimana dijelaskan oleh Imam Ibnul Qayyim yang mulia dalam kitab beliau yang sangat bermanfaat Ath-Thibbun Nabawi.

Semoga bermanfaat Jintan Hitam Obat Segala Jenis Penyakit