SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :

Honda Neowing, Motor Hybrid Beroda Tiga Dari Honda

Bantarangin.NetHonda Neowing, Motor Hybrid Beroda Tiga Dari Honda. Nampaknya Honda akan ikut merambah segmen sepeda motor roda tiga. Selama ini, pabrikan motor berlogo sayap tunggal ini absen di segmen yang sudah diramaikan oleh Yamaha, Piagio dan beberapa merek terkenal lainnya. Ini dibuktikan dengan Motor konsep beroda tiga yang diusung Honda di gelaran Tokyo Motor Show Jepang, 28 Oktober 2015.

Dengan konsep yang serupa diproduksi oleh pabrikan lain, Honda menempatkan satu ban di belakang dan dua ban di bagian depan yang memudahkan bagi pengendara untuk bermanuver dan memberikan akselerasi yang cukup lincah. Honda menjelaskan bahwa sepeda motor beroda tiga buatannya, Honda Neowing dapat memberikan sensasi bagi pengendara saat menikung layaknya mengendarai motor sport ber-cc besar dan juga tetap memiliki stabilitas yang sangat baik pada kecepatan rendah.

Honda Neowing, Motor Hybrid Beroda Tiga Dari Honda

Yang menjadi pembeda, pada motor konsep Honda Neowing telah dibekali dengan mesin hibrid. Kombinasi motor bensin 4 silinder dan motor listrik yang menanamkan mekanisme “linkage” pada roda bagian depan. Mesin yang digunakan bertipe Boxer, mesin dengan silinder horisontal berlawanan ini lebih minim getaran dan memberikan keseimbangan lebih baik pada motor.

Sedang pada sisi transmisi, Honda Neowing menggunakan sistem transmisi semi otomatis yang juga dipakai pada sepeda motor besar Honda lainnya seperti pada Goldwing, Vultus dan lainnya.

Disektor roda-roda depan, Neowing menggunakan “Tilting front suspension systems” dimana kedua roda depan dapat dikunci ketika berhenti. Piaggio menjadi pelopor di segmen ini dengan Piaggio MP3, menggunakan sistem yang dipatenkan oleh Studio Marabese Design. Kemudian diukuti oleh Quadro 3D, Peugeot Metropolis dan Yamaha Tricity yang menggunakan desain eksklusif sendiri.

Baca Juga Berita Otomotif Lainya :

  1. Konsep Taksi Jepang Toyota Hybrid, Akan Masuk Tokyo 2018
  2. Tanggapan Toyota Tentang Mahalnya Harga Innova
  3. BMW Sedan Kompak Baru di Pameran Guangzhou
  4. Sentul Gelar Balapan Vespa Pada Akhir Pekan Ini
  5. Skully AR-1, Helm Canggih Dengan Kamera Dan GPS