SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
peringati hari guru, polwan jadi guru
Tanpa rasa canggung para Polwan yang terdiri 5 personel tersebut terlihat langsung berbaur dengan para murid SDN Grudo 2, Kecamatan Ngawi Kota

Bantarangin.NetPeringati Hari Guru, Polwan Jadi Guru SD. Guru yaitu sosok yang begitu mulia dalam insan pendidikan. Dedikasi seorang guru membuat seorang yang sebelumnya tidak mengetahui sebuah hal menjadi mengenal hal itu. Begitu mulianya profesi seorang guru, membuat guru juga mempunyai sebutan sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Momen peringatan Hari Guru 2015 kali ini dimanfaatkan Polisi Wanita (Polwan) dari jajaran Polres Ngawi, Rabu (25/11).

Tanpa rasa canggung para Polwan yang terdiri 5 personel tersebut terlihat langsung berbaur dengan para murid SDN Grudo 2, Kecamatan Ngawi Kota. Bertempat di mushola sekolahan setempat, Polwan memberikan materi tentang ilmu berlalu lintas dan pengetahuan sosial terkait keselamatan berkendara.

Tentunya peringatan hari master tahun ini momen penting bagi kami untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat langsung. Dan di SDN Grudo ini kami sengaja mengajarkan bagaimana memperkenalkan ilmu berlalu lintas sejak dini dengan sasaran para murid apalagi kemarin dilingkungan sini baru saja terkena angin puting beliung,” terang Ipda Kumala Engar Anjarani, Rabu (24/11)

Baca Juga :

  1. Korban Puting Beliung Ngawi Disantuni 130jt
  2. Situs Demangan, Peninggalan Sejarah Di Lereng Lawu
  3. Bawa Arjo, Satpol PP Di Amankan Polisi
  4. Hadiah 10 Juta Bagi Yang Menemukan Politik Uang.
  5. Gelapkan Motor Paguma, Pemuda Mangkujayan Ponorogo Diringkus

Pada kesempatan tersebut, para murid ditekankan pada materi kedisiplinan lalu lintas jangan sampai melakukan sesuatu hal yang sekiranya berdampak pada pengendara lain. Selain itu, akhir-akhir ini sering terjadi aksi ugal-ugalan di jalan raya yang melibatkan kendaraan sepeda motor. Kata Ipda Kumala demikian biasa disapa, aksi tersebut merupakan potret buruk terhadap ketaatan berlalu lintas.

Kedisiplinan dijalan raya memang harus dibangun sejak usia dini. Maka dengan diberikan materi seperti ini daya kenanya kami harapkan maksimal terhadap murid,” bebernya.

Ditempat yang sama, para srikandi ini juga memberikan bantuan berupa buku tulis maupun buku paduan pengenalan rambu lalu lintas. Dengan dikemas suasana rilek, Polwan juga membagikan puluhan helm kepada murid sekolah dengan catatan bagi yang mampu menjawab pertanyaan seputar tanda rambu lalu lintas.

Selebihnya, dalam peringatan Hari Guru yang jatuh setiap 25 November janji Ipda Kumala Enggar Anjarani kegiatan serupa akan terus dilakukan dengan sasaran murid SD diwilayah hukum Polres Ngawi. Pungkasnya, kegiatan itu berkaitan langsung dengan program Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ngawi untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya. (pr)