SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Eropa, AS di tepi sebagai teror perburuan memperluas
Pemerintah Belgia telah menutup sebagian besar wilayah ibukota pada hari Sabtu karena intelijen tentang serangan yang akan datang. Brussels telah menaikkan tingkat alarm teror yang mungkin tertinggi. USA TODAY

Eropa, AS Di Tepi Sebagai Teror Perburuan Memperluas. Kota-kota besar Eropa dan Amerika Serikat tetap waspada dan di tepi Minggu tengah ancaman mengerikan dari Negara Islam dan perburuan internasional untuk tersangka teroris terkait dengan pembantaian di Paris sembilan hari lalu.

New York City dilakukan aktif-penembak terbesar bor yang melibatkan kota dan transit polisi dan instansi lainnya. Di Paris, suara ledakan yang memaksa evakuasi dari pusatGare du Nordstasiun kereta api ternyata burung listrik pada rel, Perancis operator kereta api nasional SNCF mengatakan. Di Brussels, stasiun kereta api utama dievakuasi untuk paket yang mencurigakan, tapi tidak ada bahan peledak yang ditemukan, penyiar Belanda RTLZ dilaporkan.

Brussels berada di kuncian virtual di bawah atas tingkat siaga teror bangsa Minggu.Layanan kereta bawah tanah dihentikan dan warga mendesak untuk tidak menghadiri konser atau berkumpul dalam kelompok besar.

Menteri Dalam Negeri Belgia Jan Jambon mengatakan “beberapa tersangka” terkait dengan serangan Paris sedang dicari, memaksa penutupan banyak toko-toko, tempat-tempat budaya dan fasilitas olahraga.

Tidak masuk akal untuk mencoba untuk menyembunyikannya,” kata Jambon. “Ada ancaman nyata, dan kami akan membuat setiap hari usaha dan malam untuk menghadapinya.”

Wajah perburuan milik tersangka teroris Salah Abdeslam. Pihak berwenang mengatakan Abdeslam, yang Belgia, melarikan diri Paris selama berjam-jam Brussels setelah serangan brutal 13 November yang menewaskan 130 orang tewas dan ratusan luka-luka. Salah satu saudara Abeslam meninggal dalam serangan. Pada hari Minggu, saudaranya yang lain membuat permohonan pada TV Belgia untuk Shalat Abdeslam untuk menyerah.

Saya lebih suka melihat saudara saya di penjara daripada di kuburan,” kata Mohamed Abdeslam Belgia penyiaran publik RTBF.

Abdeslam mengatakan ia tetap yakin bahwa Salah berpartisipasi dalam serangan. Dia mengatakan adiknya adalah “sangat cerdas” dan mungkin telah berubah pikiran, menolak untuk berpartisipasi dalam pembantaian.

Ingat bahwa saat ini kita masih tidak tahu apakah ia telah benar-benar dibunuh, jika dia benar-benar di tempat kejadian,” kata Mohamed Abdeslam.

Polisi Prancis merilis sebuah foto dari orang yang mereka percaya adalah salah satu dari tiga teroris yang tewas di luar stadion nasional selama 13 Nov serangan. Polisi mencari bantuan publik dalam mengidentifikasi pembom.

Otoritas Perancis juga telah memutuskan untuk melanjutkan penahanan seorang pria yang telah ditempatkan beberapa penyerang, France24 melaporkan. Jawad Bendaoud mengaku meminjamkan apartemen Saint-Denis sekarang terkenal kepada diduga pemimpin kelompok dalam serangan itu, tetapi mengatakan dia tidak tahu tamunya adalah jihadis diakui. Diduga serangan dalang Abdelhamid Abaaoud tewas Rabu dalam baku tembak sengit dengan polisi di apartemen.

Roma dan Milan waspada setelah kementerian luar negeri memperingatkan bahwa Basilika Santo Petrus di Vatican City bersama dengan beberapa situs di Milan mungkin target teror potensial.

Di Los Angeles, penerbangan Southwest Airlines dari Indianapolis tiba satu jam terlambat setelah membuat pendaratan tak terjadwal di Kansas City karena perilaku digambarkan sebagai “mencurigakan.” Maskapai ini mengatakan semua penumpang kapal Penerbangan 5929 keluar pesawat dan anjing pelacak bom mencari tapi tidak menemukan apa pun.

Di Washington, DC, Kepala Kepolisian Cathy Lanier mengatakan Sixty Minutes dalam sebuah wawancara untuk kemudian Minggu udara yang warga harus mempertimbangkan mengambil tindakan – termasuk penembakan – jika mereka menemukan diri mereka di tengah-tengah serangan teror.

Pilihan Anda dijalankan, menyembunyikan, atau melawan,” kata Lanier acara CBS News. “Jika Anda berada dalam posisi untuk mencoba dan mengambil pria bersenjata itu ke bawah, untuk mengambil pria bersenjata keluar, itu adalah pilihan terbaik untuk menyelamatkan nyawa sebelum polisi bisa sampai di sana. ”

Tidak dekat, ancaman kredibel dilaporkan Washington atau New York, tapi keamanan sangat ketat di kedua kota. Ketua DPR AS Komite Intelijen Devin Nunes, R-Calif., Membahas New York City, mengatakan kepada CNN bahwa intel bisa sulit untuk mengumpulkan.

Kami tidak tahu apa yang kita tidak tahu,” kata Nunes. “Mereka sudah menjadi sangat pandai menyembunyikan dari badan intelijen di seluruh dunia.”

Berkontribusi: Bart Jansen