SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :

manfaat salak bagi kesehatan

Manfaat Salak Untuk Kesehatan Tubuh Anda. Salak merupakan salah satu buah khas Indonesia yang terkenal karena kulitnya yang seperti ular. Walaupun buah ini terkadang asam, ia tetap digemari karena memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh.

Nutrisi yang terkandung dalam salak seperti protein, beta-karoten, vitamin C, zat besi, kalsium, fosfor, dan karbohidrat. Kesemua hal itu membuat salak kaya akan manfaat untuk kesehatan. Seperti dilansir laman healthbenefitstimes.com, berikut ini adalah manfaat yang tidak disangka-sangka dari sebutir salak.

manfaat salak bagi kesehatan

1. Baik untuk kesehatan mata
Selain wortel, salak pun mengandung beta-karoten yang baik untuk kesehatan mata. Bila bosan dengan jus wortel, Anda bisa menukarnya dengan salak.

2. Mengatasi diare
Terserang diare? Jangan terburu-buru minum obat. Cobalah makan salak 20 gram terutama salak muda untuk mengatasi diare yang sedang menjangkiti Anda. Daging buah salak segar yang masih muda mengandung zat yang bermanfaat untuk mengobati diare.

manfaat salak bagi kesehatan

3. Membantu diet
Salak memiliki kandungan nutrisi serta fitonutrien yang dapat membantu Anda dalam menjalankan program diet. Selain itu, salak juga kaya akan vitamin C, tanin, dan serat yang dapat dengan mudah memberikan rasa kenyang.

4. Baik untuk otak
Salak diakui sebagai satu dari beberapa buah yang sangat kaya kalium dan pektin yang bermanfaat bagi otak. Alasan inilah yang membuat salah diberi predikat sebagai “Buah Memori”.

manfaat salak bagi kesehatan

5. Baik untuk perut
Salak terdiri dari saponin, beta-karoten, tanin, flavonoid, dan kalsium yang baik bagi kesehatan sistem tubuh. Cara terbaik mengonsumsi salak tanpa mengupas kulit arinya untuk menghindari sembelit.

6. Bermanfaat untuk kulit
Makan salak merupakan metode yang baik untuk mendapatkan makanan kaya anti-oksidan seperti, vitamin C, juga senyawa-fenolik. (Anisha Saktian.P)

Baca juga: