SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :

Puting Beliung Robohkan Rumah Warga Krebet

Bantarangin.NetPuting Beliung Robohkan Rumah Warga Krebet. Sebuah rumah milik Situn(50) warga Dukuh Platang, Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Ponorogo roboh diterjang puting beliung, Senin (16/11/2015).

Kejadian robohnya rumah yang ditinggali dua orang perempuan, Situn dan Katemi tersebut bermula saat korban sedang merawat tanaman jagung miliknya yang berada dikebun samping rumahnya. Tiba-tiba turun hujan yang sangat deras dan  angin kencang menerjang rumah tempat tinggal mereka hingga roboh.

Selain kuatnya terjangan angin, karena kondisi rumah yang terbuat dari kayu dan sudah tua. Selain itu posisi rumah miring karena pondasi sebelah ambles (rumah miring).

“Saat korban sedang merawat tanaman jagung diladang miliknya, tiba-tiba turun hujan deras disertai angin yang cukup kencang menerjang rumah milik orban, hingga roboh,”ucap Kapolsek Jambon AKP Bambang Ruly.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak timbul korban jiwa karena dua orang penghuni sedang berada di ladang dan dua orang lainya yaitu Damas(60) menjadi  TKI di Malaysia sedangkan Budiarto(20) bekerja di Surabaya.

Petugas bersama warga berusaha menolong korban dengan membantu memindahkan barang yang masih bisa digunakan ketempat yang lebih aman.

Mengingat waktu sudah gelap pertolongan akan dilanjutkan besuk mengingat penerangan tidak ada.

Akibat musibah tersebut, diperkirakan korban mengalami kerugian materi sekitar Rp 15 juta.

Berita Terkait :

 

 

Sumber :(wad/kanal-ponorogo.com)