SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :

nodong di jalan tembus, pemuda magetan di ringkus

Bantarangin. netNodong Wisatawan Di Jalan Tembus, Pemuda Magetan Di Ringkus. Saat ini jalur jalan tembus Sarangan-Cemoro Sewu dirasa sudah tidak ada aman lagi, hal ini terjadi setelah Polisi Magetan berhasil menangkap tiga pelaku penodongan dengan senjata tajam. Ketiga pelaku yaitu Sunarno (21) dan Anwar (21) warga Sidomulyo, Kec. Sidorejo, serta Agus Purwadi (25) warga Sukowidi, Kec. Panekan.

Petugas berhasil menangkap mereka, lantaran mendapat laporan dari korban beberapa hari lalu. Di hadapan petugas korban menceritakan, pada 20 September lalu, sekitar pukul 15.00 WIB, Hadi Santoso bersama 6 temannya berpergian dari Tawangmangu, saat di lokasi kejadian mereka bermaksud istirahat sambil berfoto selfi.

Tak lama kemudian tiba-tiba ada 3 pemuda menghampiri. Tanpa basa-basi ketiga pemuda tersebut langsung mendekat dan memaksa minta uang. Karena tidak diberi, salah satu pemuda mengeluarkan belati. ”Kami berenam ketakutan, akhirnya dari dua teman saya memberi uang masing-masing Rp 20 ribu dan Rp 10 ribu, mereka langsung kabur, dan kami langsung melaporkannya ke pihak berwajib,” jelasnya.

AKP Suwadi, Kasubag Humas Polres Magetan menjelaskan, penangkapan pelaku berdasarkan keterangan dari para korban dan ciri-cirinya diketahui, akhirnya para pelaku berhasil ditangkap di rumahnya masing-masing. ”Saat ini ketiga pelaku diamankan di Polres Magetan guna menjalani proses hukum,” jelasnya. Dalam penangkapan itu, turut pula diamankan barang bukti berupa 2 sepeda motor dan sebuah belati yang digunakan untuk menakut-nakuti para korban.

“Sesuai keterangan para korban sebelum mereka ditodong, korban sedang berfoto dipinggir jalan, lalu diserang dan diancam dengan belati oleh pelaku, setelah mendapat uang para pelaku langsung kabur,” lanjutnya. Sedangkan menurut pengakuan para pelaku, uang hasil memalak itu digunakan untuk membeli minuman keras.

Keenam korban diantaranya Bambang Hadi Santoso (25) Warga Sembung, Karangjati Ngawi, Aditya Nasrul Rosidin (20) warga Desa Gebyok, Karangrejo Magetan. Yusrifar Yusra ( 20) Kelurahan Tebon, Kec Barat Magetan. Vika Herlinda Indraswari (21) Warga Dolopo Madiun. Tya Mastuti (20) Takeran Magetan. Rezy Mia Destiani (20) Gandusari, Trenggalek Jawa Timur.
Sementara itu, keenam korban penonodongan berharap pihak terkait selalu melakukan patroli di kawasan jalan tembus Sarangan – Tawangmangun.Rto.

Berita Terkait