SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :

Ribuan Kotak Suara KPU Ponorogo Mulai DiperbaikiPonorogo, Bantarangin.NetRibuan Kotak Suara KPU Ponorogo Mulai Diperbaiki. Jelang pelaksanaan pemeilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ponorogo, Jawa Timur mulai memperbaiki ribuan kotak suara. “Kemungkinan surat suara sendiri diperkirakan akan datang hari minmggu mendatang,”ujar Yusa Iriansyah Komisioner KPU.Kamis,(12/11/2015).

Sedikitnya 1721 kotak suara KPU akan digunakan untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah atau bupati Ponorogo, Jawa Timur 9 Desember mendatang nanti,”katanya.

Lanjutnya, sedikitnya 90 persen kotak suara KPU mengalami rusak ringan, yakni banyaknya pengait yang lepas maupun kotak suara yang penyok, karena sering digunakan untuk pelaksanaan pemilihan umum,”katanya.

Kata Yusa, diperkirakan pelaksanaan perbaikan kotak suara ditargetkan akan rampung hari minggu mendatang, atau bertepatan dengan datangnya surat suara. “Sedangkan kotak suara di gudang KPU sudah tersedia alat coblos, bantalan serta A-T-K untuk pelaksanaan pemilukada Ponorogo nanti,”terangnya.

Dijadwalkan hari minggu mendatang seluruh logistic mulai dari surat suara, segel, hologram akan tiba di gudang KPU yang ada di kecematan Babadan Ponorogo. Sementara penyotiran akan dimulai hari senin hingga hari kamis mendatang.

 

Pilihan Umum, Ribuan Kotak Suara KPU Ponorogo Mulai Diperbaiki

Sumber : (suarakumandang.com/Ska)