SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :

Tips Dalam Memilih HP Smartphone Android

Tips Dalam Memilih HP Smartphone Android. Saat ini kemajuan teknologi sudah memasuki kehidupan dari masyarakat di seluruh dunia, mulai dari membuka mata sampai dengan malam hari. Diantara banyaknya bentuk produk teknologi modern, kehadiran dari HP smartphone Android telah menjadi salah satu pilihan yang sulit untuk diabaikan. Banyak sekali ragam pilihan handset yang menggunakan sisitem operasi Android dengan spesifikasi dan fitur yang variatif. Namun, apabila Anda sembarangan dalam membeli Android akan dapat membuat Anda menyesal, untuk itu berikut ini adalah beberapa tips memilih smartphone Android yang tepat, sehingga Anda tidak akan menyesal setelah membelinya.

Tips Memilih Smartphone Android yang Tepat

Melakukan penelitian kecil

Yang perlu Anda lakukan pertama kali dalam membeli HP smartphone Android yang berkualitas adalah dengan terlebih dahulu mengetahui apa yang Anda perlukan. Untuk itu ambilah sebuah kertas, lalu catat semua aktivitas yang mungkin akan lakukan selama Anda memakai perangkat tersebut. Selanjutnya Anda bisa mencari HP Android yang dapat memenuhi kebutuhan Anda tersebut. Anda dapat melakukannya dengan mendatangi situs resmi vendor dan membaca review mengenai produknya, atau Anda bisa bertanya kepada orang yang telah menggunakan Android.

Memperhatikan ukuran layar

Hal ini sangat penting untuk Anda lakukan, agar dapat menjamin kenyamanan serta kelegaan selama Anda menggunakannya. Spesifikasi layar dari perangkat Android memang sangat beragam, dimulai dari yang berukuran tiga inci sampai dengan yang enam inci. Untuk itu pastikan Anda telah menyesuaikan ukuran layar dengan kebutuhan serta kenyamanan mata Anda. Misalnya, apabila Anda menginginkan Android gaming, sebaiknya Anda memilih yang mempunyai ukuran layar sedikitnya empat inci dan yang memiliki resolusi sedikitnya 480×800 piksel agar Anda bisa tetap merasa nyaman pada saat menggunakannya untuk bermain.

Memperhatikan Prosesor, OS, RAM

Pastikan HP smartphone Android yang Anda pilih, memiliki prosesor yang seimbang dengan sistem operasi serta RAM agar pada memainkan HP Android tidak lemot ataupun ngelag.

Memperhatikan kapasitas data

Pastikan peangkat yang Anda pilih mempunyai kapasitas yang cukup longgar agar dapat mengakomodasi hingga puluhan aplikasi yang akan akan Anda jejalkan pada smartphone tersebut.

Kamera

Pilihlah HP smartphone Android yang memilliki kapasitas kamera mumpuni untuk dapat memperoleh gambar yang lebih jelas. Untuk itu pastikan spesifikasi dari smartphone tersebut telah mempunyai fitur LED flash atau mode kamera tertentu untuk dapat memanjakan aktivitas Anda dalam pengambilan gambar. Paa pecinta gadget yang senang selfie atau melakukan panggilan video sangat disarankan untuk memilih smartpone yang mempunyai kamera depan.

Memperhatikan kapsitas baterai

Memperhatikan kapasitas baterai bertujuan agar dapat memastikan perangkat yang Anda pilih tersebut tahan untuk digunakan pada aktivitas seharian. Untuk itu pilihlah samartphone yang memiliki kapasitas baterai sedikitnya 1500 mAh, agar Anda tidak selalu bergantung pada colokan listrik ataupun powerbank.

Desain dan warna

Tips dalam memilih HP smartphone Android yang terakhir yaitu menyesuaikan desain serta warna perangkat yang sesuai dengan kepribadian Anda, agar Anda dapat semakin percaya diri ketika menggunakannya.