SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :

mencegah jerawat secara alamiLangkah Mencegah Jerawat 

Bermasalah dengan kulit wajah? Ya, kulit wajah memang bagian paling sensitif dibanding kulit di bagian tubuh yang lain. Kulit wajah akan mudah berjerawat atau timbul flek. Berikut langkah-langkah yang harus ditempuh untuk mencegah jerawat mampir di wajah :

 

 

 

 

 

1. Pembersih dan Penyegar

  • Biasakan untuk membersihkan wajah. Saya masih percaya bahwa pembersih wajah dua langkah lebih efektif dibanding pembersih two in one. Oleskan pembersih ke seluruh wajah. Lakukan gerakan seperti memijat agar peredaran darah menjadi lancar. Setelah itu bersihkan menggunakan kapas khusus kecantikan. Lalu tuang penyegar di kapas dan oles ke seluruh wajah. Lakukan pembersihan wajah ini setiap pagi dan malam. Juga lakukan setelah bepergian (apalagi jika bepergian mengendarai motor).

2. Krim Malam

  • Gunakan setiap malam, sebelum tidur. Tentu saja ketika wajah telah dibersihkan. Oleskan krim malam tipis-tipis, dan ratakan ke seluruh wajah. Hindari mengoles krim malam di bawah mata.

3. Peeling dan Masker

  • Gunakan peeling dan masker seminggu sekali. Oleskan peeling di wajah yang telah dibersihkan. Lakukan gerakan seperti memijat. Setelah itu basuh dengan air dingin. Lalu oleskan masker. Diamkan sampai masker mengeras. Bilas menggunakan air dingin.

4. Jangan Asal Produk

  • Pilih produk kosmetik yang sesuai. Sesuaikan juga produk dengan jenis kulit wajah. Ada kulit wajah yang kering, berminyak, dan normal.

5. Hindari Gonta-Ganti Produk

  • Setelah memilih produk kosmetik yang sesuai, jangan tergoda untuk mencoba-coba produk merk lain. Kalau kamu nekad, wajahmu yang akan jadi korban. Jerawat bukan pergi tetapi malah hobi “nangkring”. Saya sudah menggunakan produk pembersih dan penyegar wajah sejak SMP. Dan saya tidak berniat untuk mengganti dengan produk lain. Kalau sudah cocok mengapa harus berpaling?

6. Singkirkan Tangan

  • Ya, singkirkan tanganmu dari wajah. Jangan “gatal” mengutak-atik, mengusap-usap, atau menggaruk wajah. Bila sedang timbul jerawat, jangan pernah memencet jerawat karena justru akan menimbulkan peradangan. Jerawat yang meradang akan susah sembuh. Kalaupun sembuh, menimbulkan bekas yang sukar hilang.

Nah, itulah enam tips agar jerawat tidak tertarik mampir ke wajah. Tips Langkah Mencegah Jerawat Secara Alami ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya selama ini.