SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :

Bautista mengaku enggan membantu rossiRider andalan Aprilia Racing Team Gresini, Alvaro Bautista, turut bicara terkait persaingan antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dan sikapnya nanti di saat GP Valencia berlangsung, apakah akan membuka jalan untuk Rossi atau tidak?

Dalam wawancara tertutup, Bautista mengaku enggan membantu rider senior Movistar Yamaha, Valentino Rossi, di MotoGP Valencia akhir pekan ini. The Doctor memang dipastikan akan start dari posisi paling buncit di seri pamungkas musim ini tersebut, setelah dihukum Race Direction karena dianggap sengaja menyenggol Marc Marquez di MotoGP Malaysia.

Bautista sendiri memang dikenal sebagai rider yang kerap start dari grip belakang musim ini. Sempat finis di posisi lima dan enam di klasemen akhir MotoGP 2012 dan 2013, rider Spanyol berusia 30 tahun itu cuma ada di posisi sebelas musim lalu. Sementara di musim ini, Bautista masih tertahan di peringkat 16. Motor RS-GP milik Aprilia memang masih terus dalam tahap pengembangan dan sama sekali belum kompetitif musim ini.

Dan ketika diwawancarai AS, Kamis (5/11/2015), soal kemungkinan “memberi jalan” kepada The Doctor di Valencia akhir pekan ini, Bautista ternyata ogah membantu legenda hidup MotoGP tersebut.

“Akan menyenangkan melihat Vale (Rossi) dan Jorge (Lorenzo) bertarung wheel-to-wheel di Valencia, tapi saya tak akan memberi Vale jalan! Saya akan menjalani balapan seperti biasa. Saya harus menjalani start sebaik mungkin dan secepat mungkin,” tegas Bautista.

“Saya mungkin akan terlibat persaingan dengan Vale di belakang pada awal balapan. Ini tentu membuat saya bersemangat,” imbuh jawara kelas 125cc edisi 2006 tersebut.

Bautista pun skeptis Rossi bisa mengunci gelar juara dunia di Valencia nanti. “Jorge, Dani (Pedrosa), dan Marc (Marquez) susah ditempel, jadi bayangkan jika Anda harus mengejar mereka dari posisi terbuncit!” tukasnya. (AR)

 

Alvaro Bautista Enggan Membantu Rossi