SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :

[twocolumns] Bikin Meme Menghina Polisi, Seorang Office Boy Di Ponorogo Terancam Masuk Bui [/twocolumns][twocolumns class=”omega”]BANTARANGIN.NET Bikin Meme Menghina Polisi, Seorang Office Boy Di Ponorogo Terancam Masuk Bui.  Surat Edaran dari Kepolisian RI tentang Hate Speech sudah mulai menjerat pelaku. Di Ponorogo, Jawa Timur seorang Office boy di salah satu Bank Swasta di laporkan karena membuat Meme yang dianggap menghina seorang polisi.

 

[/twocolumns]

[twocolumns] satpam aniaya polisi [/twocolumns][twocolumns class=”omega”]Ya setelah kemarin heboh Satpam Aniaya Polisi di Ponorogo, Kini Seorang Office Boy Juga harus berusan dengan  polisi lantaran membuat gambar  meme yang menghinba polisi [/twocolumns]

Pelaku menyebar gambar tersebut melalui jejaring sosial Facebook. Meme tersebut semula muncul di group Facebook Info Cegatan Polisi Ponorogo pada 30 Oktober lalu. Meme yang dibuat pemuda berinisial IS tersebut langsung mengundang beragam komentar hingga akhirnya tersebar.

Bripda Aris Kurniawan, polisi yang dijadikan gambar meme kemudian melihat meme tersebut.
Karena tidak terima dijadikan bahan bully di media sosial, anggota Satlantas Polres Ponorogo itu kemudian melapor ke Satreskrim Polres Ponorogo. Akhirnya polisi berhasil melacak pemilik akun Facebook dan menangkap IS pada 1 November.

Dugaan sementara, IS membuat dan menyebarkan meme tersebut lantaran kecewa pernah ditilang polisi.

Sementara itu, korban mengaku fotonya yang dijadikan meme semula diunggah di group Facebook Satlantas Polres Ponorogo. Kemudian foto diunduh, diedit, dan diberi kalimat melecehkan.

“Saya tidak terima dengan perbuatan seperti itu,” aku Bripda Aris Kurniawan.

Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Pelaku dijerat dengan Undang Undang Nomor 11 Tahun 2018 tentang Informasi dan Teknologi dengan ancaman penjara maksimal delapan tahun. (sumber: okenews.com)