SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :

[twocolumns] menjaga kelembutan kulit [/twocolumns][twocolumns class=”omega”] Siapa yang tidak ingin memiliki kulit bersih dan bersinar? Namun ada banyak faktor negatif kita temui setiap hari yang bisa mengurangi kelembutan dan elastisitas kulit. Kulit merupakan bagian tubuh yang paling intens terkena paparan sinar matahari, polusi, dan gangguan lainnya. Kulit memegang peranan yang sangat penting, yaitu untuk menjaga suhu tubuh dan melindungi tubuh dari serangan bakteri dan luka. Maka dari itu, anda harus memberikan perhatian lebih pada kulit. Jika tidak, kulit akan mudah menjadi kering, kusam, tidak bersinar, dan keriput. Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk menjaga kelembutan kulit:[/twocolumns]

kulit lembut alami

  1. Untuk menjaga agar kulit tetap lembut, pertama anda harus memperhatikan pola makan. Apa yang anda makan, itu yang akan terpancar dari kulit anda. Makanan yang mengandung vitamin A, B1, B6, C, dan D sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Vitamin A dan C adalah yang paling anda butuhkan untuk menjaga kelembutan kulit. Vitamin ini juga berguna untuk mencegah munculnya bintik-bintik hitam dan masalah kulit lainnya. Makanan lain yang juga anda perlukan adalah makanan yang mengandung omega-3 dan antioksidan. Kedua zat ini bisa anda dapatkan dari ikan-ikanan, teh, buah, dan sayuran. Tidak hanya membuat kulit lebih mulus, namun semua makanan ini sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Bagaimanapun juga, makanan sehat terasa kurang lengkap jika anda tidak meminum cukup air. Air merupakan penyusun tubuh yang paling utama. Semua zat dan organ akan bekerja secara optimal jika tubuh mengandung cukup air. Meminum 8 gelas sehari sangat disarankan, namun anda juga harus menyesuaikan dengan bobot tubuh.
  2. Tips berikutnya untuk menjaga kelembutan kulit adalah hindari paparan sinar matahari langsung. Walaupun kita tinggal di daerah tropis, tidak berarti kulit kita lebih kuat daripada orang yang tinggal di daerah dingin. Faktanya, sinar matahari bisa menyebabkan kerusakan yang sangat serius pada kulit, misalnya kanker kulit, bintik hitam, kerutan, dan kulit kasar. Hindari paparan sinar matahari dari pukul 10 pagi hingga 4 sore. Jika anda harus keluar rumah pada jam tersebut, aplikasikan sunblock secara merata untuk menghindari kulit dari sinar ultraviolet. Selain itu usahakan memakai pakaian yang menutupi semua area kulit, misalnya celana panjang dan kemeja lengan panjang.kelembutan kulit alami
  3. Yang juga tidak kalah penting untuk menjaga kelembutan kulit adalah anda harus selalu menjaga kebersihannya. Mandilah 2 kali sehari agar kulit tetap lembab. Selain itu hapus kulit mati secara berkala. Saat ini ada banyak produk untuk menghilangkan kotoran dan kulit mati. Cara lainnya adalah dengan mandi sauna. Setelah anda masuk ke dalam ruang sauna selama 15 hingga 20 menit, kulit-kulit mati akan mudah terangkat sehingga penampilan anda menjadi lebih bersih dan sehat.
  4. Memakai pelembab juga perlu untuk membuat kulit senantiasa terlihat lembut dan sehat. Waktu terbaik untuk memakai pelembab adalah setelah mandi. Anda juga bisa mengaplikasikan pelembab sebelum ke luar rumah atau menjelang tidur.

 

Nah, itu tadi beberapa tips untuk membuat kulit tetap lembut. Menjaga kelembutan kulit secara alami. Semoga bermanfaat untuk anda.