SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :

[twocolumns] BB Priv Berbasis Android[/twocolumns][twocolumns class=”omega”]BlackBerry meluncurkan produk terbarunya yang berbasis Android. Awalnya produk ini dinamai Venice, namun telah resmi diumumkan bahwa smartphone berbasis Android pertama tersebut bernama BlackBerry Priv.[/twocolumns]

Di tengah masa sulit BlackBerry dengan persaingan pasar smartphone, dan desas-desus bahwa BlackBerry akan keluar pasar ponsel pada tahun 2016, BlackBerry resmi mengumumkan produk terbarunya yang bernama Blackberry Priv.

BlackBerry optimis dengan produk terbaru pertama berbasis Android ini, dan yang istimewa dari smartphone ini adalah bahwa Priv memiliki privasi yang lebih baik dari smartphone lainnya, sehingga dari sanalah nama Priv lahir.

Walaupun dengan desain yang masih menggunakan qwerty keyboard dengan slide, namun yang baru dan menakjubkan di sini adalah smartphone ini memiliki layar dengan bentuk curved edge.

BlackBerry Priv images

BlackBerry Priv images

BB Priv bb android

Untuk lebih lengkapnya, berikut spesifikasi singkat Blackberry Priv.

Spesifikasi Blackberry Priv

Baseline Software Support Android 5.1.1 Lollipop
Processor Cortex-A57 and Quad-core
Memory: 3GB Low Power RAM
Storage: 32 GB with Hot-swappable MicroSD slot (up to 2TB)
Display: Curved 5.43 WQHD Plastic AMOLED Display with Corning Gorilla Glass 4
Touch Capabilities: 10-point multi-touch
Resolution: 2560 x 1440 resolution
Rear facing Camera: 18MP Auto-Focus
Front Facing Camera: 2MP Fixed-Focus, f2.8
Bluetooth Support: Bluetooth 4.1 Low Energy (LE)
Battery Life: Mixed Usage: Up to 22.5 hours
Dimensions: 147 (184 opened) x 77.2 x 9.4mm
Weight(w/battery): 192g

Demo Video BlackBerry Priv

Mungkin BlackBerry Priv ini adalah penentu nasib BlackBerry di pasar ponsel, mengingat kutipan dari CEO Blackberry, Mr. John Chen bahwa apabila di tahun 2016 Blackberry tidak bisa menghasilkan keuntungan, maka Blackberry harus keluar dari pasar ponsel. Nah, Apakah BlackBerry Priv akan menjadi produk terakhir dari BlackBerry? Atau sebaliknya, Priv akan mampu menopang nafas BlackBerry di masa depan?