SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :

makanan yang menyehatkanMakanan Olahan Yang Menyehatkan

Makanan olahan memang sebagian besar tidak baik bagi kesehatan. Namun, tidak semua makanan olahan itu buruk lho.

Makanan olahan juga bisa membawa manfaat kesehatan, seperti sebungkus bayam kecil atau telur yang telah dipasteurisasi untuk menghilangkan bakteri di dalamnya.

Pemerintah Amerika mendefinisikan makanan olahan sebagai makanan yang tidak termasuk komoditas pertanian dan telah diolah seperti pengalengan, memasak, pembekuan, dehidrasi atau penggilingan.

Berikut ini, adalah beberapa makanan olahan yang tetap memiliki kandungan yang baik dan sehat untuk tubuh.

Telur pasteurisasi1. Telur pasteurisasi
Telur dipanasi dalam suhu yang tinggi untuk membunuh bakteri sehingga aman untuk konsumennya. Kenapa sehat? telur adalah makanan yang memiliki protein tinggi dan meningkatkan HDL atau kolesterol baik dalam tubuh.
 

 

Cold-press juice2. Cold-press juice
Proses pembuatannya, buah diperas dan diambil sarinya hingga menjadi cairan, tanpa menggunakan pemanas yang bisa merusak nutrisinya. Kenapa sehat? Diet buah dan sayur bisa mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Tapi, memang lebih baik mengonsumsi buah utuh daripada jus karena terlalu banyak minum jus bisa meningkatkan risiko diabetes tipe 2.

 

 

yogurt

3. Paling yogurt
Yogurt dipasterisasi dari susu sapi. Kenapa sehat? Probiotik alami dari yogurt menjaga kesehatan usus Anda juga mengandung protein.

 

 

 
Kacang hijau kaleng sehat4. Kacang hijau kaleng
Kacang hijau dalam kaleng telah dicuci dan dimasukkan dalam kaleng hampa udara serta mudah untuk memasaknya. Kenapa sehat? Kacang hijau kalengan dikemas dalam kondisi segar yang mengandung kalsium dan vitamin C,K dan A.
 

 

 

 

 

 

5. Aprikot keringAprikot kering

Prosesnya sangat sederhana tanpa banyak tambahan pengawet. Kenapa sehat? Aprikot kering adalah sumber serat yang baik untuk Anda yang menjalani diet dan kaya akan zat besi, potasium dibanding aprikot segar.

 

Roti gandum6. Roti gandum
Roti gandum tidak mengandung gandum segar. Gandum diproses menjadi tepung tanpa menghilangkan kulit dan bibitnya yang dicampur air, ragi, telur, minyak, garam dan gula. Kenapa sehat?Roti gandum kaya akan serat, selenium, magnesium dan potasium.

 

 

 

Minyak zaitun7. Minyak zaitun
Proses membuat minyak zaitun dilakukan secara bertahap, seperti mencuci buah zaitun, menekannya hingga mengeluarkan minyak dari buah zaitun. Kenapa sehat? Minyak zaitun mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang berguna untuk kesehatan jantung dan menurunkan risiko serangan jantung.
 

 

 

Keju menyehatkan8. Keju
Membuat keju tidak mudah karena melalui banyak tahapan. Kenapa sehat? Studi terbaru mengatakan, diet dengan mengonsumsi keju menurunkan risiko obesitas dan metabolisme tubuh yang cepat. 

 

 
green tea9. Teh hijau
Proses pembuatan teh hijau sangat sederhana, daun teh dipanaskan, digiling dan dikeringkan sehingga mengalami oksidasi. Kenapa sehat? Teh hijau bisa menurunkan berat badan dan obesitas. (antariksa.net)

 

 

 

 

Demikian berbagai makanan olahan yang menyehatkan, Untuk informasi kesehaatan lainya silahkan terus kunjungi antariksa.net

./Bookmark This Page http://antariksa.net/makanan-olahan-yang-menyehatkan.html