SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :

cara menghilangkan ketombe Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Apakah cara menghilangkan ketombe secara alami prosesnya lama? tentunya sesuai dengan tingkat parah atau tidaknya ketombe yang terdapat pada kulit kepala kita. Keberadaan ketombe pada kulit kepala sering menjadikan kita tidak percaya diri. Rambut yang indah dan berkilau tanpa ada masalah ketombe itu yang banyak di idam-idamkan oleh setiap orang. Ketombe yang berlebih dapat menimbulkan rasa gatal yang hebat pada kepala kita. Faktor yang menimbulkan tumbuhnya ketombe yaitu diantaranya terjadi akibat jamur, kulit kepala yang berminyak, salah penggunaan shampo dan yang lainnya.

Tidak heran jika berbagai cara dilakukan untuk menyingkirkan monster putih kecil tersebut pada kehidupan kita, mulai dengan cara pergi ke dokter spesialis hingga perawatan salon yang mewah dan mahal sekalipun. Mulai sekarang, Anda tidak perlu mengeluarkan kocek yang begitu besar dalam hal menyingkirkan monster kecil tersebut. Kita bisa menggunakan cara menghilangkan ketombe secara alami sebagai cara perawatan rambut dengan bahan yang mudah kita dapatkan.

menghilangkan ketombe
Untuk lebih lengkapnya, mari kita bahas mengenai cara menghilangkan ketombe secara alami berikut ini.

1. Penggunaan jeruk nipis

Ramuan jeruk nipis dianggap mampu menghilangkan ketombe dalam rambut. Cara pemakaiannya ambil perasan jeruk nipis kemudian campurkan dengan santan. Pijat-pijat kulit kepala supaya meresap. Kemudian basuh dengan air dingin. Gunakan 2 dalam sehari.

2. Penggunaan lada hitam

Siapa bilang lada hitam tidak ada manfaat untuk menghilangkan ketombe. Jawabannya, lada hitam mampu menjadi salah satu bahan tradisional yang menghilangkan ketombe. Cara penggunaannya yaitu, menghaluskan biji lada hitam kemudian campurkan satu sendok dengan yought tanpa gula dan jadikan masker rambut. Kemudian bersihkan masker dengan menggunakan shampo supaya tidak panas di kepala. Cara tersebut dilakukan 2 kali dalam seminggu.

 

3. Sari jus apel

menghilangkan ketombe jus apelSari jus buah apel bisa menjadi cara menghilangkan ketombe secara alami. Caranya dengan membuat jus apel kemudian campurkan dengan air hangat. Setelah itu oleskan pada kulit kepala. Diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air dingin. Cara tersebut digunakan 2 kali seminggu.

menghilangkan ketombe jus apel

 

 

4. Penggunaan minyak zaitun

Kandungan minyak zaitun mampu membasmi ketombe. Cara pemakaiannya, silahkan panaskan minyak zaitun setelah itu dioleskan merata ke kulit kepala sambil di pijit-pijit. Kemudian rambut dibungkus dengan menggunakan handuk bersih. Buka handuk dan bilas dengan air dingin sampai bersih.

5. Lidah buaya

menghilangkan ketobe lidah buayaDaging dari lidah buaya dipercaya mampu menghilangkan ketombe. Cara penggunaannya yaitu dengan diambil buah lidah buaya kemudian tumbuk hingga halus. Setelah itu oleskan pada bagian kulit kepala yang berketombe. Tunggu hingga 15 menit kemudian bersihkan.

menghilangkan ketobe lidah buaya

 

 

6. Minyak kelapa

Minyak kelapa menjadi salah satu bahan alami yang mampu mengusir ketombe pada kulit rambut kita. Caranya dengan mengoleskan minyak kelapa pada kulit kepala kita dan dibarengi dengan pijatan halus guna meresapkan minyak kelapa. Cara tersebut digunakan sebelum tidur dengan membungkus kepala menggunakan handuk. Pagi harinya bersihkan dengan air dan shampo.

7. Menggunakan kangkung

Buat sari daun kangkung dengan cara merebus seikat kangkung kemudian peras dan ambil sarinya. Oleskan sari daun kangkung pada rambut berketombe. Pijat-pijat dan selanjutnya tunggu selama 20 menit. Bersihkan dengan menggunakan air hangat atau menggunakan shampo yang sesuai dengan kulit kepala.

Cara menghilangkan ketombe secara alami yang di paparkan diatas dapat menjadi informasi bermanfaat sebelum anda memutuskan untuk melakukan perawatan ke salon atau pergi ke dokter spesialis.

Bookmark http://antariksa.net/cara-menghilangkan-ketombe-secara-alami.html