SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :

5 Manfaat Daun Kelor. Dianjurkan WHO Untuk Anak Dan Bayi Dalam Pertumbuhan

manfaat daun kelor

The Miracle Tree (Moringa oleifera), Photo by Tatters ❀

Daun kelor, dimana daun ini terkenal sekali dengan ungakapa “dunia tidak seluas daun kelor”. Ya, ungkapan ini memang benar karena ukuran daun kelor sendiri berukuran kecil. Akan tetapi walaupun ukurannya kecil namun manfaat daun kelor sangatlah besar.

Bahkan karena besarnya manfaat daun kelor ini, WHO menganjurkan anak-anak dan bayi-bayi yang sedang masa pertumbuhan untuk sering mengkonsumsi daun kelor. WHO mengeluarkan opini bukan atas dasar latar belakang yang tidak jelas. Hal ini karena daun kelor memiliki kandungan nutrisi dan zat yang berguna untuk tubuh.

Selain itu kandungan yang terdapat pada daun kelor sendiri melebihi kandungan buah atau makanan lainnya yang memang unggul dalam kandungan zat tertentu. Seperti potassium yang 3 kali lebih besar dari pisang. Kalsium yang 4 kali lebih besar dari susu, vitamin C yang 7 kali lebih besar dari jeruk dan masih banyak lagi.

Berikut manfaat daun kelo bagi kesehatan.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Memiliki kulit sehat tentu keinginan setiap orang. Namun aktivitas dan pola hidup yang tidak sehat membuat orang tersebut lupa dan kerap tidak menjaga kesehatan kulitnya. Untuk membantu menjaga kulit anda agar tetap sehat anda bisa mengkonsumsi daun kelor baik dengan cara di sayur atau apapun.

Hal ini dianjurkan karena daun kelor memiliki kandungan vitamin C dan anti oksidan yang tinggi bahkan melebihi buah jeruk. Hal ini sangat baik sekali karena cukup dengan rutin mengkonsumsi daun kelor maka anda akan memiliki daya tahan tubuh yang kuat untuk mempertahankan diri anda dari berbagai macam serangan mikroba pembawa benih penyakit.

Mengatasi diabetes

Anda yang memiliki masalah dengan gula atau memiliki riwayat penyakit diabetes tentu haruslah berhati-hati terhadapa sesuatu yang anda makan. Selain itu ditambah dengan rutin berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat.

Satu menu makan yang bagus untuk anda konsumsi adalah daun kelor. Anda bisa membuat daun kelor menjadi sayur atau bentuk olahan lainnya. Hal ini karena daun kelor dapat mengurangi kadar gula darah anda. selain itu daun kelor dapat menjadi sumber insulin alami anda.

Menjaga mata agar tetap sehat.

Mata adalah alat vital kita untuk melihat keindahan alam yang Allah ciptakan. Betapa ruginya seandainya orang yang diberkati mata namun tidak mampu menjaganya dengan baik. Salah satu cara kita menjaga dan mensyukurinya adala dengan memakan makanan yang memiliki asupan gizi yang baik khususnya untuk mata kita.

Daun kelor merupakan daun yang dianjurkan untuk anda yang ingin menjaga kesehatan mata atau menyembuhkan berbagai keluhan dengan mata. Hal ini karena daun kelor memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi bahkan melebihi wortel sekalipun.

Mengobati penyakit reumatik dan asam urat.

Menderita penyakit reumatik atau asam urat tentu sangat membuat kita terganggu. Terlebih jika anda harus melakukan aktivitas yang banyak dan tentu harus didukung dengan kondisi tubuh yang fit.

Asam urat dan reumatik sendiri merupakan penyakit yang menyerang sistem gerak kita karena terjadinya pengkristalan pada bagian sendi. Tidak jarang sendi kita merasa sakit jika kita memaksakan untuk beraktivitas. Untuk mengurangi sakit sendi tersebut anda dapat dengan rutin mengkonsumsi daun kelor.

Mengobati dan mencegah resiko terkena kanker.

Kandungan potassium dan anti oksidan yang tinggi terdapat pada daun kelor. Dengan kandungan ini maka daun kelor sangat cocok untuk membantu proses penyembuhan kanker atau mengurangi resiko kanker.

Karena hari ini banyak sekali makanan atau hal atau radikal bebas lainnya yang dapat memicu sel untuk membelah secara cepat dan tidak teratur yang kemudian menyebabkan penyakit kanker.

Dr OZ Indonesia, Manfaat Daun Kelor